Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Irna Narulita Lamar Partai Demokrat

PANDEGLANG, (KB).- Calon Bupati Pandeglang dari petahana Irna Narulita melamar Demokrat sebagai partai pengusung pada Pilkada Pandeglang 2020. Kesiapan Irna maju lagi sebagai bupati ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran penjaringan calon bupati melalui utusannya Muhamad Sandrio Bilqia ke Partai Demokrat, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya melalui utusan Irna juga telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke PDIP dan Partai Nasdem. “Iya, kami sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati atas nama Irna ke Partai Demokrat,” kata Muhamad Sandrio Bilqia, Selasa (12/11/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada Pandeglang dari Demokrat, Ihsanudin, membenarkan Irna telah mengambil formulir penjaringan calon bupati ke Partai Demokrat melalui utusannya. “Demokrat terbuka secara umum bagi siapa saja yang ingin mencalonkan bupati. Demokrat juga membuka pendaftaran tanpa biaya,” ujar Ihsanudin.

Seperti diketahui, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang launching penjaringan figur calon Bupati Pandeglang 2020 di Sekretariat Demokrat Pandeglang, Jalan Kadumerak Pandeglang, Senin (11/11/2019) pukul 11.11 WIB.

Launching perdana pembukaan pendaftaran, sudah ada tiga figur yang mendaftarkan resmi melamar Demokrat untuk dijadikan perahu menuju Pilkada. Ketiga figur bupati tersebut yakni, utusan calon bupati Herman Firdaus, Siti Romlah dan utusan dari calon bupati petahana yakni Irna Narulita.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana didampingi Ketua tim penjaringan Pilkada Sadikin mengatakan, Demokrat sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dengan waktu yang membawa kemenangan yakni di angka sebelas. Sebab, launching penjaringan calon bupati ini dibuka tanggal 11 dan pukul 11.11 WIB. Proses penjaringan juga dilaksanakan secara terbuka.

“Alhamdulillah pada tanggal 11 bulan 11 pukul 11 lebih 11, DPC Partai Demokrat launching membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati. Dalam penjaringan kali ini mengusung tema ‘Menjaring Figur Teladan yang Sesuai Dengan Harapan Rakyat dan Sesuai Harapan Partai Demokrat’ ,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana.

Ia mengatakan, DPC Partai Demokrat akan menjaring figur bupati sesuai aturan dan mekanisme partai. Hasil dari penjaringan tersebut akan diserahkan ke DPD dan kemudian disampaikan ke DPP Partai Demokrat.

Mekanisme tersebut tentu merupakan proses dan rangkaian penjaringan yang akhirnya akan dilakukan penggodokan oleh DPP Partai Demokrat. Sebagai Ketua Demokrat Pandeglang sudah pasti akan berjuang siapapun calon bupati yang diusung Demokrat,” kata Yoyon. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here