Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Demokrat Buka Penjaringan

PANDEGLANG, (KB).- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang membuka penjaringan figur calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 di Sekretariat Demokrat Pandeglang, Jalan Kadumerak Pandeglang, Senin (11/11/2019) pukul 11.11 WIB.

Launching perdana pembukaan pendaftaran, sudah ada tiga figur yang mendaftarkan resmi melamar Demokrat untuk dijadikan perahu menuju Pilkada. Ketiga figur bupati tersebut yakni, utusan calon bupati Herman Firdaus, Siti Romlah dan utusan dari calon bupati petahana yakni Irna Narulita.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana menuturkan, Demokrat saat ini resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dengan waktu yang membawa kemenangan yakni di angka sebelas. Sebab, launching penjaringan calon bupati ini dibuka tanggal 11 dan pukul 11.11 WIB. Proses penjaringan juga dilaksanakan secara terbuka.

“Alhamdulillah pada tanggal 11 bulan 11 pukul 11 lebih 11, DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati. Dalam penjaringan kali ini mengusung tema ‘Menjaring Figur Teladan yang Sesuai Dengan Harapan Rakyat dan Sesuai Harapan Partai Demokrat’,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana, seusai membuka launching penjaringan calon bupati.

Ia mengatakan, DPC Partai Demokrat akan menjaring figur bupati sesuai aturan dan mekanisme partai. Hasil dari penjaringan tersebut akan diserahkan ke DPD dan kemudian disampaikan ke DPP Partai Demokrat.

“Mekanisme tersebut tentu merupakan proses dan rangkaian penjaringan yang akhirnya akan dilakukan penggodokan oleh DPP Partai Demokrat. Sebagai Ketua Demokrat Pandeglang sudah pasti akan berjuang siapapun calon buati yang diusung Demokrat,” ucap Yoyon.

Ia mengatakan, yang direkomendasikan oleh DPP Partai Demokrat itu berarti sosok teladan, jadi wajib bagi kami mengantarkan untuk menjadi pemenang Pilkada yakni menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Yoyon menjelaskan, pembukaan penjaringan bakal calon ini resmi dibuka sejak tanggal 11 November sampai tanggal 23 Desember 2019 pukul 00.00 WIB.

“Demokrat akan terbuka bagi siapa saja yang akan mendaftarkan diri menjadi calon bupati baik dari kader internal maupun dari luar kader dan masyarakat manapun. Yang penting memiliki akhlak yang baik, figur di masyarakat baik dan kepada Partai Demokrat juga baik,” ujarnya.

Ia berharap bagi calon yang akan mendaftarkan diri, apabila laki-laki menginginkan seperti Ridwan Kamil. Sebaliknya jika calon itu perempuan menginginkan seperti Ibu Risma.

“Kalau saya secara pribadi, belum mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati, karena saya masih melihat situasi dan kondisi arus politik yang berkembang,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here