Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Aap Aptadi Kantongi 87 Ribu KTP

Aap Aptadi.*

PANDEGLANG, (KB).- Bakal calon Bupati Pandeglang pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Aap Aptadi mengklaim sudah mengantongi sebanyak 87 ribu dukungan yang dilampiri kartu tanda penduduk (KTP).

Aap juga tercatat sebagai mantan calon bupati yang pernah duel dengan lawan politiknya yakni Irna Narulita-Tanto Warsono Arban.

“Kalau ditanya soal syarat pengusungan, ya seandainya harus dari jalur independen, sampai sekarang saya sudah punya 87 ribu dukungan. Dukungan itu dari setiap warga yang disertai dengan KTP. Tetapi saya juga kan masih menunggu keputusan partai yang saya lamar seperti PDI Perjuangan, Nasdem dan Gerindra. Saya juga akan melamar ke Partai Demokrat,” kata Aap Aptadi kepada Kabar Banten, Senin (11/11/2019).

Aap mengaku waktu Pilkada tahun 2016, dirinya maju sebagai calon bupati bersama wakilnya Dodo Djuanda mantan birokrat Pandeglang. Waktu itu, posisinya menempati urutan suara kedua setelah pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Irna-Tanto.

“Wajar kan, namanya juga waktu itu lewat jalur independen. Sekarang saya mudah-mudahan bisa maju lewat partai dan juga didukung oleh independen,” ujar Aap.

Selain Aap, bakal calon bupati lainnya, Herman Firdaus mengaku siap maju sebagai calon bupati dari jalur partai. Herman mengaku sudah mendaftar ke Gerindra, Nasdem dan nanti akan daftar ke Demokrat.

“Niat saya maju yakni ingin memajukan Pandeglang, mensejahterakan masyarakat. Kami ingin potensi pariwisata maju dan jalan-jalan di kecamatan hingga desa juga mulus,” ujar Herman.

Herman juga berharap ke depan siapapun nanti yang bakal memimpin Pandeglang diharapkan dari putra daerah. Sebab, namanya putra daerah pasti punya beban moral dan tanggungjawab untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pandeglang.

“Iya, saya tahu ada beberapa figur bupati yang akan maju seperti Irna, Thoni Mukhson, Ferdi, Nabil Jayabaya dan Aap Aptadi. Saya kira ini bagian dari dinamika demokrasi menuju Pilkada Pandeglang 2020,” ujarnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here