Pilkada Cilegon 2020: Usung Jargon “Lake Wedine”, Mantan Dewan Merapat ke Iye

CILEGON, (KB).- Sejumlah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, menyusun barisan. Mereka merapat ke kandidat Calon Wali Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman. Para mantan anggota legislatif kota baja itu, Selasa (8/10/2019), menggelar pertemuan bersama Iye Iman Rohiman di kawasan wisata Pantai Anyer.

Hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Nurseha, Sofwan Marjuki, Hayati Nufus, Suhaemi dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, mereka memberikan dukungan kepada Iye Iman Rohiman.

“Kami hanya melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi, Pak Iye juga mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan dirinya pada Pilkada Kota Cilegon 2020,” kata anggota Tim Pemenangan Iye Iman Rohiman, Rebudin yang juga mantan anggota DPRD Kota Cilegon 2004-2009.

Dia menuturkan, pada pertemuan tersebut, sejumlah mantan anggota legislatif Kota Cilegon sepakat untuk mendukung Iye Iman Rohiman. Bahkan, kata dia, Iye sudah melangkah melaksanakan niatnya dengan mengusung jargon “Lake Wedine”. yang artinya tidak pernah takut. Apalagi maju dalam Pilkada 2020.

Menurut Rebudin, berbagai persiapan telah disiapkan Iye Iman Rohiman bersama timnya, seperti “cost politik” sudah dipersiapkan untuk perubahan Kota Cilegon. Selain itu, urusan partai politik (parpol), lembaga survey, tim perumus visi dan misi sudah disusun baik oleh tim.

“Kesiapan itu menandakan bukti keseriusan pak Iye untuk ikut dalam konstelasi Pilkada Cilegon 2020. Kami akan membangun komunikasi bukan kepada Bahkan, kata Rebudin, dalam pertemuan para mantan anggota dewan bisa disebut bahwa hal itu adalah pertemuan lintas partai,” ucapnya.

Sementara itu kandidat calon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman mengatakan, pertemuan dengan mantan anggota DPRD Kota Cilegon sebagai reuni sekaligus memperkuat silaturahmi, karena dirinya juga mantan anggota DPRD Kota Cilegon.

Disinggung mengenai pencalonan dirinya, Iye mengatakan sangat serius untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan Wali Kota Cilegon 2020. Iye mengaku mendapat dorongan dari kerabat dan teman-temanya untuk maju di Pilkada 2020.

“Insya Allah,saya akan maju pada Pilkada 2020, tentunya butuh restu dari tokoh masyarakat serta rekan-rekan untuk menyatukan tekad dan tujuan kearah perubahan yang lebih baik,” ucap Iye. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here