Pilkada Cilegon 2020, Lukman Harun Deklarasi Cawalkot Independen

CILEGON, (KB).- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqon Lukman Harun memastikan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Cilegon dari jalur perseorangan atau independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Sebagai bukti keseriusannya, Lukman Harun bersama Nasir mendeklarasikan sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, di Lingkungan Ponpes Al-Furkon, Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Ahad (20/10/2019).

Deklarasi tersebut, disaksikan ratusan tokoh masyarakat dan ulama Kota Cilegon. “Syukur alhamdullilah saya diberi kepercayaan oleh masyarakat, makanya hari ini (kemarin) deklarasi bersama saudaraku H Nasir untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon,” katanya.

Ia sudah melakukan persiapan berbulan-bulan untuk ikut kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tahun depan. Ia menyampaikan alasanya akan maju melalui jalur independen, karena masyarakat sudah bosan dengan partai.

Ia menuturkan, salah satu persyaratan yang maju sebagai calon independen, yakni foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) sebagai salah satu bentuk dukungan sudah dikumpulkan oleh tim sukses dan relawannya. Bahkan, ujar dia, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik.

“Saya sudah komunikasi dengan sejumlah tokoh baik parpol maupun lainnya, bahkan saya juga diminta untuk ikut serta dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2020,” ucapnya.

Ia mengklaim mengenai persyaratan tersebut, sampai saat ini tidak ada masalah. “Saat ini, kami sudah mengumpulkan 50 persen dukungan,” tuturnya.

Sementara itu, pendamping Lukman Harun Nasir menuturkan, dia diminta masyarakat untuk mendampingi Lukman Harun untuk mencalonkan pada Pilkada 2020. “Didasari dorongan masyarakat dan niat baik ini, saya siap mendampingi pak Lukman sebagai pendamping untuk mau pada Pilkada Cilegon 2020,” katanya. Ia mengklaim, sbahwa relawan dan tim suksesnya sangat solid. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here