Pilkada Cilegon 2020, Ketua Kadin PB Cilegon Lamar Demokrat

FATUROHMAN saat diwawancarai awak media, seusai mengambil formulir Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon, di Kantor DPC Partai Demokrat Cilegon, Jumat (29/11/2019).*

CILEGON, (KB).- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Kota Cilegon Faturohman Salim, mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, Jumat (29/11/2019). Ia melamar Partai Demokrat untuk diusung sebagai wali kota pada Pilkada Cilegon 2020.

Faturohman datang bersama tim saat mengambil formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Mereka diterima Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dari DPC Partai Demokrat Ahmad Haris Suratinoyo.

Faturohman kepada wartawan, mengaku tertarik dengan Partai Demokrat karena di Cilegon basis masanya cukup banyak. Selain itu, ia yakin jika partai berlambang mercy ini memiliki hasrat yang sama dengannya, yakni membawa Kota Cilegon menuju perubahan.

“Saya ingin ada perubahan di Kota Cilegon, mulai dari sektor perekonomian, kesehatan, dan lingkungan. Masyarakat ingin taraf hidupnya meningkat,” katanya.

Selain dengan Demokrat, Faturohman mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Sebut saja dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Saya juga sudah komunikasi dengan DPP PKS (Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon DPC Partai Demokrat Cilegon Ahmad Haris Suratinoyo mengatakan, penjaringan ini merupakan langkah untuk mencari tokoh terbaik Kota Cilegon.

“Nanti hasil penjaringan ini kami sampaikan ke DPP. Keputusan nanti ada di tangan Pak SBY. Tentunya kami akan sampaikan peta kekuatan di daerah dan potensi kemenangannya,” tuturnya.

Selain itu, Haris mengatakan jika partai mencari tokoh yang juga siap membesarkan Partai Demokrat. Hingga kemarin, sudah ada enam tokoh yang mendaftar ke DPC Partai Demokrat Cilegon.

“Kami sudah didatangi enam tokoh. Seperti Pak Reno (Ketua DPC PDI Perjuangan Cilegon Reno Yanuar), Pak Haji Awab (Kabag Humas Polres Cilegon Awab), Pak Helldy (Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian), Haji Iye (Mantan Anggota DPRD Cilegon Iye Iman Rohiman), Pak Ranta (Mantan Sekda Banten Ranta Soeharta), terakhir Pak Faturohman,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here