Pilkada Cilegon 2020: Kantongi SK DPP Partai Berkarya, Helldy Agustian Fokus Cari Wakil

Bakal Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menunjukkan SK DPP Partai Berkarya yang berisi restu untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020.*

CILEGON, (KB).- Jelang Pilkada Cilegon 2020, banyak nama besar yang telah muncul. Namun, dari semua calon tersebut, baru Helldy Agustian (Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten) yang mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Partai (DPP).

Helldy telah mendapatkan SK nomor: Sk-063/DPP/BERKARYA/X/2019 tentang penetapan sebagai calon Wali Kota Cilegon. Oleh karena itu, Helldy telah leluasa untuk mencari sosok pendamping, dibandingkan calon lain yang masih berlomba untuk mendapatkan restu dari DPP.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon tersebut mengatakan, mandat dari DPP Partai Berkarya sangat jelas, agar dia maju sebagai Wali Kota Cilegon. Ia diberi keleluasaan oleh DPP untuk mencari sosok wakil.

“Pada SK itu, isinya tentang restu DPP kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon. Saya pun diberi mandat untuk segera mencari wakil,” katanya, Senin (2/12/2019).

Baca Juga : Pengangguran di Kota Cilegon, Helldy Siapkan Program ‘Rumah Siap Kerja’

Menurut dia, sejumlah upaya telah dia lakukan demi menjalankan amanat DPP Partai Berkarya, yakni dengan mengikuti sejumlah penjaringan bakal calon pasangan Wali Kota Cilegon dari beberapa partai.

“Sudah ada beberapa partai yang saya ikuti penjaringannya. Semoga hasil dari upaya saya terjalin sebuah koalisi, juga pasangan yang akan menemani saya maju di pilkada,” ujarnya.

Santer disebutkan jika Helldy Agustian akan berdampingan dengan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terlebih situasi politik di tingkat pusat, telah terjalin kemesraan di antara dua partai tersebut.

“Di tingkat pusat memang telah terjalin kesepahaman. Mudah-mudahan itu akan berlanjut hingga tingkat daerah,” ucapnya.

Namun begitu, dia belum bisa menegaskan kemesraan kedua partai untuk kepentingan Pilkada Kota Cilegon 2020. Ia menghormati tahapan DPD PKS Cilegon yang kini sedang melakukan survei.

“PKS Cilegon kan sedang melakukan survei, itu adalah hak prerogatif PKS. Kami menghormati tahapan itu, makanya saya pun belum bisa berkata banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Universitas Tirtayasa ( Untirta) Suwaib Amirudin menuturkan, sosok Helldy memang membutuhkan pendamping dari kalangan politikus. Hal tersebut dilihat dari latar belakang profesi Helldy sebagai seorang pimpinan perusahaan, dia ahli di bidang manajerial, sehingga butuh penyeimbang dari kalangan politikus.

“Helldy di luar dari urusan politik, dia adalah seorang pimpinan perusahaan yang andal. Maka itu, dia butuh seorang pelaku partai murni sebagai pendampingnya nanti,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here