Pilkada Cilegon 2020, Dukungan Kepada Iye Iman Rohiman Terus Mengalir

Iye Iman Rohiman.*

CILEGON, (KB).- Dukungan terhadap kandidat Wali Kota Iye Iman Rohiman pada Pilkada Kota Cilegon 2020, terus mengalir. Setelah beberapa partai politik (parpol) menyampaikan dukungannya kepada Iye, menyusul dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan dikabarkan, PPP telah memberi rekomendasi kepada pengusaha yang mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon itu, untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cilegon 2020. Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada Iye Iman Rohiman.

Informasi tentang rekomendasi PPP untuk Iye sempat viral di media sosial, menyusul beredarnya potongan surat rekomendasi dengan Korp Surat resmi dari DPC PPP Kota Cilegon, yang diterima awak media.

Surat dengan Nomor: 001/EXT/DPC-PPP/Clg./II/2020 ini, bertuliskan Perihal: Surat Rekomendasi yang ditujukan kepada Iye Iman Rohiman.

Ketika dikonfirmasi, Iye membenarkan telah menerima surat rekomendasi dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Suratnya (rekomendasi) baru diterima hari ini (Jumat (28 Februari 2020),” katanya.

Dia menuturkan, dalam surat rekomendasi tersebut, dirinya diposisikan sebagai bakal calon wali kota dan diberikan tugas membangun koalisi Parpol. Dengan demikian, Iye mangklaim sudah mendapat 6 kursi dan akan melakukan komunikasi dengan parpol lainnya untuk membangun koalisi.

“Tentu, saya akan melaksanakan tugas untuk membangun koalisi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Cilegon Syihabudin Syibli belum bisa dikonfirmasi. Sampai berita ini diturunkan Syihabudin Sibli belum bisa dihubungi.

Untuk diketahui, pada malam sebelumnya, Selasa (25/2/2020), telah digelar sejumlah pimpinan Parpol untuk menyepakati koalisi pro perubahan Pilkada Cilegon. Menariknya, selain pimpinan parpol, pertemuan tersebut juga dihadiri bakal calon yang telah mendapatkan rekomendasi yakni Haji Iye Iman Rohiman dan Helldy Agustian. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here