Pilkada Aroma Piala Dunia dan Perang Kemerdekaan

SERANG, (KB).- Beragam kreativitas ditunjukkan untuk menyukseskan pilkada 2018 oleh panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Serang.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Kompleks Ciceri Permai, Kelurahan Cipare misalnya, panitia punya cara tersendiri untuk memancing minat warga mengunjungi TPS. Mereka memanfaatkan momentum piala dunia.

Ketua KPPS setempat, Suheri, mengatakan warga yang berkunjung ke TPS 38 akan mencium aroma piala dunia. Sebab, seluruh panitia mengenakan jersey atau seragam tempur peserta piala dunia 2018.

“Semoga kreativitas panitia ini menjadi daya tarik bagi warga. Sebab, sekarang ini semua mata masyarakat sedang tertuju ke piala dunia,” kata Suheri kepada kabar-banten.com, Rabu (27/6/2018).

Kreativitas berbeda ditunjukkan panitia KPPS di TPS 13 Lingkungan Benggala Masjid, Kota Serang. Seluruh panitia pemungutan suara di TPS tersebut mengenakan kostum bertema perjuangan.

Ketua KPPS TPS 13, Entis Haryadi, mengatakan penggunaan kostum tersebut bukan sekadar untuk meningkatkan partisipasi warga untuk datang ke TPS, tetapi juga untuk membangun kesadaran pemilih dalam mengisi pembangunan, yakni dengan memberikan hak pilih di setiap ajang pesta demokrasi.

“TPS dibangun dengan ornament tempo dulu, untuk mengingatkan warga tentang masa-masa perjuangan,” kata Haryadi.

Satrio, salah seorang pemilih, mengaku sedang dengan kreativitas panitia mengangkat tema perjuangan untuk menarik partisipasi pemilih supaya datang ke TPS.

“Ini juga sebagai pesan kepada warga supaya sadar dan berpartisipasi mengisi pembangunan dengan menggunakan hak suara mereka. Saya berharap juga nanti hasilnya bisa membawa Kota Serang semakin lebih baik,” katanya. Informasi yang diperoleh, sedikitnya terdapat 382 pemilih di TPS ini. (HS/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here