Senin, 10 Desember 2018

Pileg 2019: PKS Target Raup 14 Persen Kursi

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten menargetkan, meraup 14 persen kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. “Kami sudah membentuk tim pemenangan wilayah untuk menargetkan 14 persen kemenangan. Sebelumnya , target kami 12 persen, kemudian DPP minta ada kenaikan target. Jadi, target Banten nanti di pemilu legislatif, adalah 14 persen,” kata Ketua DPW PKS, Miptahudin seusai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se-Provinsi Banten, di salah satu hotel Kota Serang, Ahad (11/2/2018).

Ia menuturkan, PKS segera menetapkan calon legislatif yang akan diusung, sehingga calon tersebut bisa segera sosialisasi ke masyarakat. Ditargetkan penyusunan calon selesai Maret mendatang. “Jadi, 14 persen itu 4 kursi di DPR RI, kemudian 12 kursi di DPRD provinsi,” ujarnya. Ia mengungkapkan, untuk tingkat DPR RI hanya ada satu nama yang berasal dari luar partai, yakni mantan kader PP, Dimyati Natakusumah. “Di daerah banyak. Kalau tingkat pusat yang dari partai lain ke PKS itu baru satu, yaitu pak Dimyati,” ucapnya.

Selain membahas penambahan target, rakor tersebut juga membahas pemenangan calon pilkada di Banten. Selain itu, dia mengungkapkan, bahwa Majelis Syuro sudah menetapkan 9 nama kandidat calon Presiden (capres) dari internal PKS, 9 nama tersebut, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Tipatul Sembiring, Salim Segaf Al jufril, Mujamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. “Kami kan sekarang pilpres baru ditetapkan tahap awal itu 9 nama. Nanti akan dijaring oleh tim pilpres pusat dan ini disosialisasikan kepada masyarakat 9 nama itu,” tuturnya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Asyik Nyabu di Bahu Jalan Tol, Seorang Pria Diamankan

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Induk Ciujung menangkap seorang pria berinisial AB (36), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *