Pileg 2019: Gerindra, PAN & PKS Kuasai Perolehan Suara DPRD Provinsi Di Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi pengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo-Sandiaga Salahudin Uno, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menguasai perolehan suara pemilihan umum legislatif (Pileg) di daerah pemilihan (dapil) 10 (Kota Cilegon).

Keterangan yang diperoleh dari website KPU, Selasa (23/4/2019), ketiga parpol tersebut masuk dalam tiga besar perolehan suara sementara hasil Pemilu 2019 untuk DPRD Provinsi Banten.

Perolehan suara Partai Gerindra mencapai 28,95 persen, PAN 16,4 persen dan PKS 14,63 persen. Jumlah tersebut didapat dari 48 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah 1.214 TPS. Dengan perolehan suara sebanyak itu, maka Partai Gerindra, PAN dan PKS berhak mendapatkan kursi legislatif di DPRD Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Caleg DPRD Provinsi Banten asal Kota Cilegon yang mendapat suara terbanyak adalah Syihabudin Sidik (Gerindra), Dede Rohana (PAN) dan dr Shinta Wardhana (PKS).

”Syukur alhamdulillah, memang kami juga mendapat informasi seperti itu. Namun demikian, kami masih tetap menunggu hasil resmi dari KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu,” kata Caleg Gerindra Syihabudin Sidik kepada Kabar Banten, Selasa (23/4/2019).

Dia mengatakan, berkomitmen ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon sesuai dengan janji. Pihaknya akan mengakomodasi aspirasi masyarakat Cilegon. Bahkan ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Cilegon yang telah memilih dirinya untuk maju menjadi caleg pada tingkat Provinsi Banten.

”Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Cilegon yang telah memilih saya dan Partai Gerindra baik DPC maupun DPD yang telah kompak dan solid bahu membahu untuk memenangkan Partai Gerindra. Insya Allah amanah ini akan saya jaga dan akan saya laksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan caleg peraih suara terbanyak PAN untuk DPRD Provinsi Banten Dede Rohana. Ia mengklaim suara yang didapat hasil pemilu DPRD Cilegon baik suara pribadi maupun partai mencapai puluhan ribu.

Dede juga berterima kasih kepada masyarakat Cilegon yang telah memberikan mandat kepada dirinya. ”Doakan supaya saya amanah dan bisa mengawal aspirasi masyarakat Cilegon pada Pemerintah Provinsi Banten,” ucapnya.

Dia juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh “superteam” atas kerja keras dan pengorbanannya. ”Semoga Allah mencatatnya sebagai amal ibadah dalam ikut berpartisipasi membangun Cilegon dan Banten yang lebih baik,” tuturnya.

Disinggung mengenai hasil perolehan suara, Dede menjawab perolehan suaranya berkisar 30 ribu. Artinya, kata dia, berdasarkan suara tabulasi versi PKS, data yang ada pada dirinya hanya selisih ribuan. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here