Piala Wali Kota Serang Resmi Dibuka, Laga Perdana Langsung Memanas

KETUA Askot PSSI Serang Zeka Bachdi melakukan sepakan perdana, sebagai simbolis dibukanya Piala Wali Kota Serang U-17, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (10/12/2019).*

SERANG, (KB).- Laga perdana kejuaraan Sepak Bola Piala Wali Kota Serang yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Selasa (10/12/2019), langsung memanas. Laga perdana antara kesebelasan Pustaka Utama melawan KSBS berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Pusaka Utama.

Sementara pada pertandingan lainnya, mempertemukan Merpati melawan Persoka berakhir dengan skor 2-0 untuk Merpati, lalu Topten melawan Pesat Muda berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Topten.

Pelatih kesebelasan SSB Merpati Bambang Suwitno mengaku senang atas kemenangan perdana tim asuhannya 2-0 tanpa balas. “Tentunya kami sangat bangga terhadap performa tim kami, karena inilah hasil dari selama latihan secara keras, serius, dan konsisten,” ucapnya.

Bambang mengatakan, meski menang atas lawannya tapi masih menyisakan banyak evaluasi yang harus segera diperbaiki, seperti pada lini tengah mereka.

“Kami paling akan menidaklanjuti kekurangan kami di lini tengah atau gelandang, karena masih sering kehilangan kontrol bola dan kesalahan komunikasi dengan striker maupun bek. Itu sangat fatal, untungnya striker dan bek kami bisa mengantisipasinya,” katanya kepada Kabar Banten.

Bambang berharap, pada laga selanjutnya sebagai target dan tujuannya mengikuti Piala Wali Kota U-17 ini dapat meraih poin penuh disetiap laganya. “Yang terpenting di dekat ini kami ingin lolos dahulu pada penyisihan grup, baru ke depannya kami menargetkan kembali,” ujarnya.

Bambang menuturkan, dari ke 18 atlet yang dibawanya, keseluruhannya akan dimainkan secara bergilir. “Kami kebetulan ingin menguji mental pemain di sini, maka dari itu tidak ada pemain lapis 1 ataupun 2, semuanya sama akan bermain, paling akan kami mix and max,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Serang Zeka Bachdi berharap seluruh peserta pada event tersebut dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dengan begitu, potensi pesepak bola Kota Serang terpantau dengan baik, untuk masa depan persepakbolaan Kota Serang. “Harus menunjukkan kemampuan terbaik, karena ini untuk penjaringan atlet Kota Serang,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here