Piala Soeratin U-17, Serang Jaya Menang Dramatis

Pemain Serang Jaya (kiri) mencoba melewati pemain Banten Jaya (kanan) dari sisi lapangan pada Piala Soeratin 2019 U17 zona Banten.*

Serang Jaya meraih tiga poin, pada Piala Soeratin 2019 yang digelar oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Republik Indonesia grup B zona Banten. Kemenangan tersebut diraih Serang Jaya kala menghadapi Banten Jaya dengan skor 1-0, Senin (30/9/2019).

Pelatih Serang Jaya U-17 Bambang Suwitno mengatakan, kemenangan ini merupakan keberhasilan atas kesabaran dan ketekunan bermain tim asuhannya.

“Kemenangan ini adalah yang paling apik, karena berkat kesabaran pemain dalam mencari peluang untuk mencetak gol. Juga atas ketekunan bermain kami untuk menjaga pertahanan,” katanya kepada Kabar Banten.

Bambang mengatakan, ia mengucapkan terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan seluruh pihak yang turut andil dalam perkembangan Serang Jaya U-17 di Piala Soeratin 2019 ini.

“Syukur alhamdulillah kami sekarang dapat poin penuh tiga, dengan total poin enam, juga menempati posisi puncak klasemen sementara di Piala Soeratin U-17. Hal itu didapat tak lain dan tak bukan itu berkat doa dan dukungan kita semua,” ucapnya.

Di kubu lain, Pelatih Bintang Junior Mukhsin Alatas mengatakan, meskipun pihaknya menang telak atas Bantara FC 5-0, pihaknya masih di bawah Serang Jaya dengan kalah produktivitas gol.

“Ya memang kami kali ini pesta gol, tapi masih di bawah Serang Jaya, tapi di grup B yang masih menyisakan satu babak. Mungkin persaingan ketatnya ada di tim kami dan Banten Jaya, yang memperebutkan posisi runner up,” ujarnya.

Mukhsin mengaku, tim asuhannya akan mengevaluasi dari sisi mental dan penyelesaian terakhir di lini penyerangan dan mental.

“Terlihat tadi kami di babak pertama kami kalah mental dengan Bantara, tapi setelah sedikit perubahan yang saya berikan. Babak kedua langsung berubah drastis, jadi itu dulu untuk harapan agar lolos di babak penyisihan grup Piala Soeratin ini,” tuturnya. (Azzam/Yandri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here