Piala Soeratin 2019, Serang Jaya Kandaskan Bintang Junior

SERANG, (KB).- Laga penutup babak penyisihan grup Piala Soeratin 2019 U-17, Serang Jaya berhasil mengandaskan Bintang Junior dengan skor 2-1, di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, Jumat (4/10/2019).

Tampil dengan strategi bertahan, Serang Jaya berhasil menahan imbang permainan menyerang Bintang Junior sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, Bintang Junior yang terus menyerang mendapatkan gol terlebih dahulu, berkat sepakan keras Ryanto Pratama pada menit ke-50. Seperti tersengat lebah, gol tersebut membuat Serang Jaya bangkit.

Tak mau kebobolan kembali, pelatih Serang Jaya U-17 Bambang Suwitno mengubah pola permainan dari bertahan menjadi menyerang.

Hasilnya, terbukti dengan dua gol Akbar Raka Pamungkas dalam jangka waktu 3 menit tepatnya pada menit 80 dan 83, membuat seluruh penonton yang hadir terkejut. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk kemenangan Serang Jaya.

Manajer Tim Serang Jaya U-17 Reza mengapresiasi kinerja tim asuhannya yang telah berjuang sekuat tenaga di Piala Soeratin 2019 U-17 ini.

“Awalnya kami sudah menyangka akan kebobolan terlebih dahulu, bisa dilihat di atas kertas mungkin Bintang Junior lebih mendominasi. Tapi berkat kecerdasan pelatih dan kepercayaan penuh terhadap pemain, kami yakin bisa memenangkan pertandingan itu,” ucapnya.

Reza optimistis, setelah Serang Jaya sudah dipastikan lolos ke delapan besar, pihaknya akan tetap fokus kepada latihan rutin saja.

“Sekarang yang terpenting laga di depan. Siapapun lawannya, kalau untuk manajerial kami itu dulu, masalah di lapangan saya percaya kepada Pelatih Bambang,” katanya kepada Kabar Banten.

Reza berharap, semoga tim asuhannya tetap semangat menjalani pertandingan demi pertandingan yang sudah ada di depan nanti.

“Menang kalah urusan kedua, asalkan bisa menyajikan pertandingan yang bagus dan dapat meningkatkan kemampuan pemain itu sudah membuat kami bangga, apalagi menang, kalau kalah baru nanti internal kami yang mengevaluasi apa yang kurang,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here