PHRI Optimistis Kunjungan Wisatawan Meningkat

PANDEGLANG, (KB).- Menjelang tahun baru, para pelaku industri wisata di Pandeglang merasa optimistis tingkat kunjungan hotel dan restoran meningkat. Hal itu terlihat hingga H-5, semua hotel di sejumlah objek wisata sudah penuh. Termasuk beberapa kawasan hotel, di antaranya Tanjung Lesung sudah pull booking. Sehingga tidak lagi menerima pemesanan penginapan.

Meningkatnya kunjungan wisata di Pandeglang diprediksi akan terjadi pada H-2 perayaan tahun baru. Sebab, para pengunjung hotel umumnya memesan penginapan selama dua hari. “Ya, umumnya wisatawan booking penginapan ada yang tiga hari dan ada juga dua hari. Sasarannya, para wisatawan ingin menikmati liburan panjang. Dan mereka memesan penginapan selama tiga hari untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga,” kata Ketua PHRI Pandeglang, Widiasmanto kepada Kabar Banten, Kamis (28/12/2017).

General Manajer Tanjung Lesung ini mengatakan, saat ini pelaku industri pariwisata di Pandeglang telah mempersiapkan segala agenda wisata untuk menyambut pergantian akhir tahun 2017. Sejumlah homestay, objek wisata telah mempromosikan paket-paket akhir tahunnya. Mereka juga menyampaikan keadaan cuaca yang semakin membaik dan cerah. Kondisi cuaca bagus berdampak positif bagi wisatawan.

“Kami optimistis perayaan tahun baru akan berjalan meriah, aman dan nyaman di Pandeglang. Kami bersama pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI siap memberikan kelancaran keamanan jalur-jalur wisata. Pemerintah juga tampak fokus memperbaiki infrastruktur menuju lokasi wisata. Dan ini akan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, dan pengunjung wisata yang akan memeriahkan tahun baru sejumlah objek wisata di Pandeglang. “Ya, destinasi wisata Pandeglang sangat cocok untuk disinggahi wisatawan dalam menghabiskan suasana perayaan pergantian tahun,” ucapnya.

Menurutnya, sebagian besar wisatawan yang datang ke Pandeglang dari luar daerah. Seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bandung. Dan ini kesempatan yang sangat baik bagi kita dalam mempromosikan destinasi Pariwisata Pandeglang.  Sementara para pelaku industri pariwisata telah mempromosikan produk-produk lokal untuk menjamu wisatawan. Seperti souvenir, kuliner, objek-objek wisata yang memesona.”Jika wisata ramai, tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya. (EM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here