PHRI Keluhkan Akses Menuju Anyer

SERANG, (KB).- Pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPD Banten mengeluhkan akses menuju Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Sebab, sampai saat ini masih ada akses yang dianggap belum menunjang kelancaran libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Ashok Kumar mengatakan, akses yang saat ini masih dianggap dapat menghambat perjalanan wisatawan ke Pantai Anyer, adalah jembatan di sepanjang Jalur Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon. Karena jembatan-jembatan masih dalam perbaikan dan hingga kini belum rampung.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih sudah perbaikan, namun yang perlu titipkan di sini bagaimana dari pihak pemerintahan dan instansi terkait, agar bisa menyelesaikan sebelum Natal dan Tahun Baru,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (11/12/2017).

Perbaikan jembatan-jembatan tersebut diketahui sudah berjalan lama. Namun, nyatanya hingga kini belum juga rampung. “Kami juga mengharapkan PJU (penerangan jalan umum) di jalur wisata diperhatikan,” tuturnya.

Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon menjadi salah satu alternatif wisatawan menuju Pantai Anyer, dibanding jalur lain. Biasanya para wisatawan akan keluar dari Pintu Tol Cilegon dan melewati Jalan Lingkar Selatan. “Jadi, Jalan Lingkar Selatan menjadi alternatif sekarang,” ujarnya.

Perbaikan jembatan yang tidak selesai sampai libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru diyakini akan mengganggu kenyaman para wisatawan. Bukan tidak mungkin, juga berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. “Karena itu kenyamanan,” ucapnya.

Ia menuturkan, momen seperti libur Natal dan Tahun Baru menjadi kesempatan bagi para pemilik hotel di Pantai Anyer untuk mendapatkan kunjungan wisatawan yang lebih banyak, setelah pada hari biasa kunjungan relatif sedikit. “Harusnya jalan juga rapikan, agar terkesan, bahwa jalan itu akses menuju wisata,” katanya.

Saat ini, para pemilik hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI sedang bekerja untuk mendapatkan kunjungan wisatawan sebanyak mungkin, kunjungan wisatawan yang banyak juga akan berdampak terhadap perekonomian warga. “Perbaikan jembatan mohon diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya. (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here