PHRI Distribusikan Bantuan Bencana Gempa

LEBAK, (KB).- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, mendistribusikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako), pakaian layak pakai, obat-obatan, serta uang tunai Rp 23 juta kepada korban bencana gempa di Lebak, di Gedung Sugri Rangkasbitung, Selasa (6/2/2018).

Pendistribusian yang diserahkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Lebak, akan langsung diserahkan kepada seluruh para pemilik rumah yang rusak berat akibat terkena guncangan gempa disejumlah kecamatan di Lebak Selatan.

Ketua PHRI Kabupaten Serang, H.Suherman, mewakili Ketua Harian PHRI Badan Pimpinan Daerah (BPD) Provinsi Banten, GS Ashok Kumar kepada Kabar Banten mengatakan, akibat bencana gempa beberapa waktu lalu, semua daerah di Banten hingga DKI Jakarta terkena dampaknya.

Namun dari hasil pendataan serta informasi yang diterimanya dari berbagai media massa, hanya Lebak yang paling parah terkena dampaknya. Untuk itu, agar meringankan beban masyarakat yang rumahnya rusak berat maupun rusak sedang di Lebak, PHRI Kabupaten Serang memberikan serta mendistribusikan berbagai jenis bantuan ke Lebak berupa sembako, pakaian layak pakai serta sejumlah uang.

”Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat Lebak yang terkena dampak bencana gempa beberapa waktu lalu. Meski jumlah yang kami berikan tidak terlalu besar nilainya, namun kami harapkan semoga bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” kata Suherman.

Mengingat sangat banyak rumah warga yang rusak serta butuh bantuan semua pihak, Suherman berjanji akan mengajak agar organisasi swasta lainnya di Banten untuk turut mengulurkan tangannya membantu warga pemilik rumah yang rusak. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here