Selasa, 11 Desember 2018
PESEPEDA junior Banten, Faisal (kedua kanan) menempati podium dua, pada kompetisi PGV Induro Round I di Bogor, Jawa Barat, Ahad (25/2/2018).*

PGV Induro Laps Round I: Pesepeda Junior Banten Naik Podium

SERANG, (KB).- Pesepeda junior Banten, Faisal Rasyidin membuktikan kemampuannya, dengan berhasil naik podium pada kompetisi PGV Induro Laps Round I. Atlet balap sepeda Banten tersebut, berhasil menempati podium 2 pada kelas cross country pada kompetisi yang digelar Ahad (25/2/2018).

Kepastian tersebut didapat setelah Faisal finis di urutan kedua kelas XCO (cross country) dengan torehan waktu 47 menit, 18 detik, sedangkan untuk peringkat pertama diraih Galih Awaludinsyah dari ISSI Pagandaran dengan catatan waktu 56 menit, 53 detik. Lalu, peringkat ketiga bercokol M Nazma Marlian dari ISSI Pangandaran dengan catatan 47 menit, 30 detik.

Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten, Agus Prasetyo bangga dengan prestasi yang telah diraih pesepeda Banten tersebut. Terlebih, Faisal merupakan atlet junior Banten, namun sudah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan. “Jujur, saya sangat gembira sekali. Faisal itu masih atlet junior, tapi sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa di ajang ini (PGV Induro Laps Round I),” kata pria yang akrab disapa Yoyo tersebut, Ahad (25/2/2018).

Apalagi, ujar dia, Faisal merupakan atlet yang tergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang KONI Provinsi Banten. “Ini membuktikan hasil latihan dan kerja keras Faisal selama ini membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Meski demikian, dia berharap, prestasi tersebut tak membuat Faisal lupa diri atau terlena dengan kemenangan. “Hasil di kejuaraan di PGV Induro Laps Round I jadikan batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Semisal ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON),” tuturnya.

Sementara itu, pembalap sepeda yang tergabung di klub MJ Bike Cilegon, Faisal Rasyidin menegaskan, akan terus berlatih dengan giat. Karena, dia ingin meraih prestasi sampai tingkat dunia.
“Maka dari itu, saya akan giat berlatih. Saya ingin jadi juara di event lainnya dan puncaknya jadi juara di PON serta kejuaraan dunia sepeda kategori cross country,” katanya. (YA)***


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Taekwondo, TI Banten Sentralisasi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten menggelar sentralisasi atlet selama dua pekan, di Gedung Graha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *