Minggu, 21 Januari 2018

Petunjuk Arah ke Sawarna “Menyesatkan”

LEBAK, (KB).- Rambu petunjuk arah ke salah satu destinasi andalan diwilayah Lebak bagian Selatan, yakni pantai Sawarna Kecamatan  Bayah yang terpasang di Desa Gunung Batu “menyesatkan”. Akibatnya tidak sedikit calon wisatawan yang akan berwisata ke pantai tersebut banyak yang salah arah.

Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, AM Erwin KS, mengatakan, pihaknya banyak menerima keluhan dari para pengunjung karena sempat tersesat mengikuti petunjuk arah. Mendapat informasi itu, pihaknya memastikan penyebabnya dan diketahui ternyata yang membuat para pengunjung tersesat akibat kesalahan pada petunjuk arah yang terpasang di Simpang Ciawi Desa Gunung Batu Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak.

“Aneh, seharusnya hal itu tidak terjadi kalau memang pemasangannya tidak asal pasang,” katanya. Mantan anggota DPRD Lebak, tersebut, mendesak kepada pihak berkompeten segera memperbaikinya sebelum banyak wisatawan yang akan ke pantai Sawarna kesasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Sumardi, kepada wartawan mengatakan, pemasangan rambu petunjuk arah dialokasikan tersebut bukan merupakan kewenangan pihaknya. Tetapi kewenangan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

“Meski bukan merupakan kewenangan, saya telah menugaskan anggota untuk menutup rambu petunjuk arah tersebut dan segera  berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Banten,” katanya. (DH)***


Sekilas Info

Menggali Kreatifitas Membentuk Pramuka Islami

GERAKAN pramuka sebagai suatu bentuk pendidikan luar sekolah telah merangkai kegiatan disekolah dengan dirumah sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *