Petugas Rutan Diminta Tingkatkan Protokol Kesehatan

SERANG, (KB).- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten ajak petugas Rumah Tanahan (Rutan) Kelas IIB Serang untuk menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan integritas. Hal tersebut dilakukan jelang penerapan Kenormalan Baru di Kota Serang, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten R Andika Dwi Prasetya mengatakan, penguatan integritas kepada petugas pemasyarakatan atau Rutan Serang perlu dalam tatanan Kenormalan Baru yang akan diterapkan nanti.

“Kepada seluruh pegawai untuk tetap melakukan pola hidup sehat yang sudah biasa kita laksakan saat ini, seperti cuci tangan, menggunakan masker, dan saling jaga jarak atau physical distancing,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Hal ini dilakukan untuk membiasakan diri, baik petugas mau pun warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam keseharian di tengah pandemi.

“Tentunya, para petugas Rutan Serang tetap harus menerapkan protokol kesehatan di era normal baru dalam aktivitas kesehariannya,” ucapnya.

Ia juga memberi arahan kepada pegawai agar mengutamakan kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, baik di kantor mau pun di rumah masing-masing.

“Kita harus menjaga Kesehatan kita di lingkungan kantor dan juga di rumah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Andika juga menyampaikan, bila arahan tersebut merupakan perintah harian dari Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, yang tertuang dalam Dasa Adi Brata.

“Jadi perintah ini tujuannya untuk diimplementasikan oleh seluruh petugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Sementara, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan, tugas serta perintah yang disampaikan tersebut akan diimplementasikan atau diterapkan para petugas Rutan Serang, sesuai dengan arahan.

“Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Banten yang telah memberikan penguatan integritas kepada seluruh Petugas Rutan Serang,” tuturnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here