Petugas Gabungan Razia Tempat Kos

CILEGON, (KB).- Petugas gabungan dari Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon melakukan razia kamar kontrakan atau razia tempat kos, Selasa (12/2/2019).

Hasilnya, petugas mendapati sepasang muda-mudi tinggal bersama di sebuah kamar kontrakan, di Lingkungan PGRI Timur, RT03/RW07, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

Pasangan tersebut diketahui berinisial G (19), warga Padarincang, Kabupaten Serang dan S (20), warga Cilegon. Pasangan mesum tersebut, langsung digelandang ke Kantor Kelurahaan Masigit untuk diminta keterangan.

Kasi Pemerintahaan dan Ketertiban Umum Kelurahaan Masigit Ihyaul Ulumudin mengatakan, razia saat itu dalam rangka pengawasan keamanan dan ketertiban di wilayah Masigit. Hal tersebut juga bagian dari upaya pencegahan kegiatan prostitusi dan asusila di kamar kontrakan dan bedengan.

“Ini kegiatan rutin, dalam rangka mengantisipasi maraknya prostitusi dan kehidupan bebas warga kontrakan,” katanya di sela-sela razia.

Pihaknya mendapat banyak informasi tentang kehidupan bebas penghuni kamar kontrakan di wilayah Masigit. Untuk itulah, pihaknya melakukan kegiatan razia.

“Kami mendapat banyak informasi dari masyarakat, salah satunya dari ketua RT setempat. Salah satu target kami memang pasangan ini. Dari laporan itulah, kami langsung merazia kamar kos. Hasilnya, kami mendapati mereka berada di kamar yang sama. Padahal, mereka bukan pasangan suami-istri,” ujarnya.

Saat razia berlangsung, pasangan tersebut mengaku sebagai pasangan menikah. Namun, baik G maupun S tidak bisa membuktikan hal tersebut. “Mereka mengaku pasangan suami-istri, tapi tidak ada buku nikah,” ucapnya.

Ia menuturkan, pasangan tak resmi tersebut, akan mendapatkan pembinaan dari kelurahan. Selain itu, diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Mereka juga tidak memiliki dokumen kependudukan. Maka itu, kami minta mereka mengurus surat identitas ke DKSC (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT Lingkungan PGRI Timur RT03/RW07, Kelurahaan Masigit, Kecamatan Jombang Muhamad Feri telah meminta pasangan tersebut meninggalkan kamar kontrakan yang mereka tempati selama ini. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here