Petugas Cek Ram Bus AKAP di Terminal Labuan

Petugas Terminal Bus Angkutan Kota Antar Provinsi Labuan, Pandeglang bersama kepolisian intens melakukan pengecekan ram atau ramcek terhadap angkutan umum, Sabtu (28/12/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Dalam rangka memastikan kendaraan angkutan umum layak beroperasi pada liburan natal dan tahun baru. Petugas Terminal Bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Labuan, Pandeglang bersama anggota kepolisian intens melakukan pengecekan ram atau ramcek terhadap angkutan umum.

Kegiatan ramcek tersebut dilakukan secara berkala baik di kawasan terminal maupun ke setiap pul angkutan umum.

Kepala Koordinator terminal bus AKAP Labuan, Pandeglang, Muksin mengatakan, pada perayaan libur natal dan tahun baru, petugas rutin melakukan ramcek terhadap kendaraan angkutan umum. Hal tersebut semata untuk memastikan bahwa angkutan umum itu layak jalan.

“Selain di terminal, kami mendatangi setiap pul bus untuk lakukan ramcek. Sebab, kami tidak menginginkan ada kendaraan angkutan umum yang tidak layak, tapi masih beroperasi pada liburan natal dan tahun baru,” kata Muksin saat ditemui di terminal bus AKAP Labuan, Ahad (29/12/2019).

Menurut Muksin, kegiatan ramcek tersebut rutin dilakukan tidak saja saat momen persiapan libur tahun baru ini, namun dilaksanakan secara intens.

“Jika ditemukan ada kendaraan angkutan umum yang tidak layak jalan, maka kami minta kepada pihak perusahaan agar melakukan perbaikan dulu,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para sopir angkutan umum agar dapat menjaga keselamatan, jangan sampai ugal -ugalan di jalan. Sebab khawatir mengundang kerawanan kecelakaan.

“Berikan pelayanan yang baik dan berikan pula rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selaku pengguna jasa transportasi umum,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here