Petinju Cilegon Raih 4 Emas

CILEGON, (KB).- 4 dari 5 petinju Cilegon berhasil meraih medali emas, pada ajang Kejurnas Rookie Fight V. Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Qbig, BSD City Tangerang, Sabtu-Ahad
(20-21/5/2017). Berdasarkan informasi yang diperoleh Kabar Banten, empat petinju tersebut yakni Ahmad Faisal yang turun di kelas 40 kg Junior, M. Ilham Firdaus (44 kg) Junior, Tarsono (49 kg) Youth dan Ari Rudi (56 kg) Elite. Pelatih Tinju Kota Cilegon Ikhwan Guruh Musyadad mengatakan, 4 petinju tersebut sukses mendulang prestasi. ”Ada 4 atlet tinju yang meraih medali emas, dan ini mengulang sukses dimana pada target yang kami emban hanya 2 emas, syukur alhamdulillah,” katanya.

Menurut dia, medali emas yang diraih oleh atletnya tidak mudah, karena seluruh daerah juga mengirimkan atlet terbaiknya. Bahkan, petinju dari luar negeri ambil bagian pada ajang tersebut. Namun berkat semangat dan kegigihan anak didiknya, 4 medali emas diraih dengan hasil yang memuaskan. ”Saya sendiri menekankan kepada para atlet untuk tampil bagus aja, jangan pikirkan medali agar mereka tampil tidak ada beban. Syukur atlet memahami dan mereka tampil penuh semangat. Khusus untuk Ari Rudi, ini adalah sukses prestasi terulang yang diraihnya,” ujarnya.

Kegembiraan juga meliputi pengurus Pertina Cilegon lainnya, Ashari. Menurut dia, semua petinju Cilegon dalam mengikuti kejuaraan tersebut berusaha untuk memberikan yang terbaik. ”Ini adalah capaian prestasi yang luar biasa. Inginnya 5 atlet meraih medali semua, namun 1 yang kurang beruntung. Kami berharap yang kurang beruntung jangan putus asa, masih ada waktu untuk berbenah dalam meraih prestasi,” tuturnya. Ia pun memastikan bagi peraih medali akan mendapatkan penghargaan dan bonus, karena hal itu merupakan program rutin bagi Pertina Cilegon.

”Untuk bonus pasti ada bagi atlet kami yang meraih prestasi. Hal itu dilakukan sebagai support Pertina terhadap atletnya. Namun besar kecilnya bergantung pembicaraan antarpengurus nanti,” ucap Azhari.
Terpisah Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi mengapresiasi atas kesuksesan atlet tinju Cilegon yang meraih 4 medali emas tersebut. ”Atas nama KONI Cilegon kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya. Setelah atlet biliar sukses di Solo beberapa waktu lalu, kini tinju Cilegon juga meraih prestasi pada kejurnas. Saya berharap cabor lainnya yang mengirimkan atlet pada event bisa menuai prestasi dan dapat mengharumkan Kota Cilegon,” tuturnya. (H-45)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here