Petarung Muaythai Banten Ikut SEA Games 2019

Sulaeman

SERANG, (KB).- Dua atlet muaythai Banten, Sulaeman dan Madlani ikuti pesta olah raga bergengsi pada Asia Tenggara, SEA Games 2019. Diketahui, keduanya tergabung sebagai atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Indonesia itu akan berangkat dari Jakarta menuju Filipina pada Ahad (1/12/2019).

Sulaeman mengatakan, dirinya beserta Madlani merupakan atlet yang juga masuk program unggulan pelatda jangka panjang (PJP) KONI Banten tersebut, akan berupaya maksimal untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia dan nama Banten. Sulaeman turun di kelas 48 kilogram dan Madlani bertanding di kelas 54 kilogram.

“Tanggal 1 kami berangkat ke Filipina, untuk mengikuti SEA Games. Kami akan berupaya sekuatnya, untuk memberikan yang terbaik. Mohon doa dan dukungannya,” ucapnya, Selasa (26/11/2019).

Sulaeman mengungkapkan, pihaknya masih berada di Bogor, Jawa Barat bersama tujuh atlet lainnya dari seluruh Indonesia, mereka menjalani program pemusatan latihan.

“Sekarang kami masih TC (pemusatan latihan) di Bogor. Jelang keberangkatan ini, latihan sekarang difokuskan tahap pemeliharaan. Baik fisik, teknik, dan strategi bertanding,” katanya kepada Kabar Banten.

Sulaeman mengaku, sejak Februari bergabung ke Pelatnas, pria asal Kota Cilegon ini sudah dibekali dengan ajang uji coba. Terakhir, try out selama empat bulan di Thailand.

“Ini baru pertama saya turun di SEA Games. Saya belum pernah bertemu sama lawan-lawan ini. Tapi dengan bekal persiapan yang sudah kami lakukan, saya siap,” ujarnya.

Sulaeman berharap, ia bisa menjadi harapan Indonesia pada SEA Games 2019 bersama Madlani, yang juga menjadi andalan Banten pada PON Papua 2020. Namun diperkirakan waktu pelaksanaan SEA Games 2019 dan Pra PON 2019 cabor muaythai bersamaan.

“Memang waktu SEA Games bersamaan dengan Pra PON. Tapi kami sudah mendapat kepastian dari PB Muaythai, bahwa atlet yang berangkat SEA Games akan mendapatkan well card menuju PON Papua,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here