Senin, 17 Desember 2018
Pulau Sangiang

Pesona Pulau Sangiang Makin Diminati Wisatawan

Pulau Sangiang Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang merupakan salah satu destinasi wisata yang makin banyak diminati wisatawan. Terutama wisatawan yang hobi trip atau menjelajah alam. Eksotisme alam Pulau Sangiang karena kondisi lingkungan pulau yang masih hijau alami dengan hutan tropis, pantai berpasir putih dengan airnya yang biru dan tenang. Pulau Sangiang bisa dilihat dari pinggir pantai. Untuk menuju pulau tersebut, wisatawan bisa menempuh waktu 25 menit menggunakan kapal cepat.

Manager Resident Green Garden Resort Kurniawan Yudho mengatakan, dalam beberapa waktu belakangan ini, kunjungan wisatawan ke Pulau Sangiang meningkat. “Terutama akhir pekan, ada saja wisatawan yang berlibur kesana. Kebanyakan dari komunitas maupun dari perusahaan atau instansi,” kata Kurniawan saat berbincang dengan Kabar Banten, Kamis (25/1/2018). Namun, kata dia, pekan lalu karena gelombang tinggi, pihaknya sengaja tidak melayani wisatawan ke Pulau Sangiang. “Kalau gelombang tinggi, kita tidak layani,” ujarnya.

Ia menuturkan, Green Garden menyediakan satu kapal cepat untuk mengantarkan wisatawan ke Pulau Sangiang. “Untuk rombongan minimal 30 orang kami pasang paket Rp 550.000 per orang. Sedangkan dengan jumlah rombongan minimal 70 orang, kami hanya pasang tarif Rp 600.000,” ucapnya. Kurniawan mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sangiang rata-rata yang hobi menjelajah dan snorkeling. “Mungkin karena kondisi alam yang masih alami,” tuturnya.

Kurniawan mengatakan, bagi wisatawan yang ingin menginap di Pulau Sangiang, Green Garden menyediakan 4 vila, masing-masing vila bisa ditempati 3 orang. “Rata-rata yang sudah berlibur ke Pulau Sangiang ingin balik lagi,” katanya. Kurniawan mengatakan, di Pulau Sangiang objek wisata yang bisa dinikmati yakni Goa Kelelawar, Bukit Pandang, Pantai Pasir Panjang, dan juga ada penangkaran penyu. “Jadi seharian wisatawan bisa tracking untuk menikmati sejumlah keindahan yang ada di Pulau Sangiang,” ujarnya. (Suni)***


Sekilas Info

Tanamkan Jiwa Sadar Wisata, Banten Bisa Seperti Bali dan Lombok

SEBUAH keniscayaan sektor wisata di Banten ke depan bisa sejajar dengan Bali dan Lombok, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *