Selasa, 11 Desember 2018

Pesona Alam Curug Sata

Beragam destinasi wisata di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional. Tidak heran jika Lebak terkenal sebagai bumi Multatuli yang bergeming namanya di dunia wisata. Kesan pertama saat kita berada di pusat pemerintahan dekat alun-alun, akan tercengang melihat megahnya bangunan Gedung Multatuli.

Di gedung tersebut kita akan melihat mesium yang memberikan berbagai informasi wisata di Lebak. Salah satunya, ada wisata alam yang disebut Curug Sata. Lokasinya berada di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Para penggemar objek wisata bisa singgah ke lokasi hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Infrastruktur menuju lokasi pun cukup nyaman. Curug atau air terjun Sata masuk dalam salah satu kalender wisata di Lebak. Karena kehadirannya telah layak menjadi destinasi wisata di Lebak.

Air terjun tersebut masih dalam kondisi alam yang murni. Bersih dan tidak ada sampah. Sehingga kehadiran curug itu akan menggoda setiap wisatawan yang singgah ke tempat tersebut.
Curug tersebut tidak terlalu tinggi, namun punya debit air yang besar. Muntahan air terjun menjadi hiasan bagi kita yang sedang berada di lokasi.

Seperti dikutip dari lama dispar lebak. go.id, wisata Curug Sata cukup terkenal di Banten. Karena alamnya yang indah juga memberikan kesejukan bagi wisatawan yang berada di lokasi. Di sana kita bisa menikmati dinginnya air terjun dan udara sejuk. Apalagi sebelum sampai di lokasi, wisatawan akan disuguhkan kuliner buah durian Gunung Kencana. Suguhan buah durian itu akan menjadi menu makanan yang melezatkan jika disantap di lokasi Curug Sata.

Salah seorang pengunjung wisata Curug Sata, Jumhana menuturkan, air terjun tersebut menjadi aset wisata Lebak. Alamnya yang murni menjadi pengobat rasa resah bagi setiap pengunjung. Jangan khawatir dengan tiket masuk, karena wisata tersebut tidak dipungut ongkos masuk. Namun saja, di lokasi wisatawan bisa membeli makanan dan buah-buahan khas Lebak.
“Wisata ini cukup indah dan memesona. Meski lokasinya berada di balik hutan belantara, tetapi aksen menuju lokasi sangat nyaman dan bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lebak, Pipit Candra menuturkan, wisata Curug Sata merupakan salah satu objek wisata terkenal di Lebak. Alam wisata yang cukup menggoda ini akan menjadi andalan destinasi wisata alam di Lebak. “Pemerintah terus berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata dengan harapan Lebak menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Mancanegara,” ucapnya. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

PHRI: Anyer dan Gunung Anak Krakatau Aman Dikunjungi

SERANG, (KB).- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang meminta wisatawan tidak khawatir berkunjung ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *