Pesantren Riyadhussholihin Buka Bina Pribadi Islami

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Riyadhussholihin di Kampung Pelawad Tegal, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kota Serang membuka program bina pribadi islami, Kamis (26/7/2018) sore.

Kegiatan dibuka Kepala SMA Riyadhussholihin H. Muhammad Tatang Suparta, Lc, menghadirkan pembicara Direktur Santrimart Ust. Wawan Mulyawan.

Dalam sambutannya, Muhammad Tatang Suparta mengatakan, bina pribadi islami (BPI) merupakan salah satu program unggulan di Pesantren Riyadhussholihin. “Kegiatan ini lebih fokus pada pembinaan ruhani santri,” katanya, seusai membuka kegiatan.

Dikatakan, bina pribadi islami merupakan kegiatan khusus dalam bentuk halaqoh tarbawiyah yang dilakukan secara rutin. Setelah dibuka, kegiatan ini akan digelar setiap Kamis sore. Tujuanya, antara lain untuk penguatan ruhiyah maknawiyah santri.

“Agendanya, shaum sunnah, tilawah Alquran, tadabur ayat, qiyamul lail, dan muhasabah,” katanya.

Dari kegiatan ini, kata dia, diharapkan semangat ke-Islam dan wawasan santri terus meningkat. Kemudian, santri lebih termotivasi dalam mempelajari dan menjalankan syariat Islam.

“Supaya tidak membosankan dan tidak menjadi beban bagi santri, maka kegiatan ini bersifat santai dan menyenangkan, namun tetap menjaga adab-adab islami,” katanya.

Baca Juga: Pesantren Riyadhussholihin Melatih Disiplin Dari Solat Berjamaah

Pantauan kabar-banten.com, meski sedang menjalani ibadah puasa sunnah, namun para santri Riyadussolihin nampak semangat mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Beberapa santri mengajukan pertanyaan, dan dijawab oleh penceramah dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna.

“Semua manusia mencari dua hal, yakni kekayaan dan kekuasaan. Tapi Islam sudah mengatur, bagaimana cara meraih dan memanfaatkan keduanya agar mendapat rido dari Allah,” kata Ustaz Wawan. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here