Pesantren Daar El Istiqomah Peroleh Wakaf Alquran

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah kedatangan tamu dari Metro TV yang mengadakan liputan seputar Ramadan dengan tema “Ramadan Kita”. Kegiatan itu disponsori oleh Sinar Mas, Jumat (1/6/ 2018/ 16 Ramadan 1439 H).

Hadir pada kegiatan itu, beberapa perwakilan dari Sinar Mas di antaranya Kepala Cabang Wilayah Cilegon, Arif. Dia didampingi Ahdi Surahman dan Iqbal. Hadir juga perwakilan Metro TV, Rama dan crew.

Acara yang dimulai dari jam 14.00 WIB, diawali dengan tilawah Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pondok, dan dilanjutkan dengan penampilan seni santri, terbang gede santri putra dan Marawis santri putri Istiqomah.

Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren Daar El Istiqomah KH. Sulaeman Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada Metro TV dan juga Sinar Mas yang telah datang ke pesantren dan mengadakan kegiatan “Wakaf Alquran” yang diisi juga dengan Musabaqah Tilawah Alquran (MTQ) dan lomba adzan.

Kiai Sulaeman juga menyampaikan, kegiatan wakaf Alquran sangat tepat karena diadakan di bulan turunnya Alquran, yaitu bulan Ramadan. Ucapan terima kasih juga disampaikan Ahdi Rahman, perwakilan dari Sinar Mas, karena sudah di terima oleh kiai dan keluarga besar pesantren.

Ahdi mengatakan, kegiatan wakaf Alquran adalah salah satu bentuk kepedulian perusahan kepada umat. Sebab, Alquran adalah pedoman hidup bagi umat manusia.

“Insya Allah akan kita serahkan Alquran sebanyak 250 mushaf dengan kertas khusus. Kami sebut kertas itu dengan Quran Paper yang insya Allah akan tahan sampai 100 tahun,” tutur Arif, disela obrolan.

Acara semakin seru ketika menjelang Maghrib diadakan lomba baca Alquran dan adzan. Tampil sebagai juara dalam kategori baca Alquran adalah, Muhammad Fadlurrahman santri tingkat akhir yang sudah menghatamkan Alquran 30 juz.

Sementara untuk kategori adzan diraih Hafidz Nurrohim, santri kelas IV KMI. Masing-masing juara mendapatkan cek dari sponsor yang bisa dicairkan di Bank Sinar Mas terdekat. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here