Minggu, 22 April 2018

PESANTREN DAAR EL ISTIQOMAH AKAN BANGUN PESANTREN TAHFIDZ

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Daar El Istiqomah akan membuka cabang baru di Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang. Pesantren tersebut akan dikhususkan bagi para santri penghafal Alquran.
Pengasuh Pesantren Daar El Istiqomah, KH. Sulaeman Ma’ruf mengatakan, terkait pembangunan pesantren khusus tahfidz tersebut pihaknya akan membebaskan lahan seluas 5.000 M2, per meter Rp 200.000.

“Di areal tersebut akan dibangun pesantren khusus untuk penghafal Alquran. Insya Allah namanya Pesantren Istiqomah Li Tahfidzil Qur’an”, kata KH. Sulaeman kepada kabar-banten.com, Kamis (12/4/2018) siang.

Dikatakan, areal tersebut berlokasi di Jln. Ciruas-Pontang, tepatnya di Kampung Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Sementara salah Ustaz Kholid Ma’un, ketua panitia pembebasan tanah wakaf mengatakan, penggalangan dana pembelian tanah wakaf untuk pesantren tersebut terus digalang sejak 2 tahun lalu, tepatnya sekitar September 2016.

Ust. Kholid mengatakan, muslimin yang akan berinfak bisa mentrasfer ke nomor rekening BRI 0084-01-048105-50-1 atas nama Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah. Atau, bisa disalurkan langsung dengan diserahkan kepada panitia di Ponpes Daar El Istiqomah Kampus 1, Jln. Penancangan-Kesawon, Kampung Kesawon Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Sebagai informasi, hingga Kamis 12 April 2018, uang yang sudah terkumpul untuk pembebasan tanah tersebut sebesar 349.940.000,” katanya.

Dikemukakan, umat Islam saat ini sangat mendambakan hadirnya lembaga pendidikan Islam yang unggul, disiplin, berwawasan luas, namun tetap mengedepankan nilai-nilai qurani.

“Pada umumnya orang tua mendambakan agar anak-anak mereka dapat mendaras Alquran, syukur mampu menghafalnya, belajar bahasa arab dan inggris, ilmu agama dan umum. Dengan berbekal ilmu-ilmu tersebut, anak mampu menghadapi dahsyatnya era globalisasi, terhindar dari pergaulan bebas, kenakalan remaja dan hak negatif lainnya,” katanya.

Ditegaskannya, Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah (PPMDI) adalah lembaga pendidikan Islam yang berupaya merealisasikan cita-cita tersebut dengan menyelenggarakan pendidikan formal muadalah (pendidikan yang disetarakan dengan SMP-MTs/SMA- MA dan diakui), berkurikulum KMI (Kulliyatul Muallimin Al Islamiyah) yang dipadukan dengan program kitab kuning ala pesantren salaf dan hafalan quran wajib yang menjadi syarat ketuntasan belajar santri. (SY)*


Sekilas Info

RAC PERADI SERANG 2018, Integritas Pengacara Perlu Ditingkatkan

Masalah integritas pengacara mengemuka saat rapat anggota cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Serang di salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *