Perum Bulog Pastikan Persediaan Beras Aman

SERANG, (KB).- Pihak Perum Bulog Subdivre Serang memastikan pasokan beras untuk kebutuhan masyarakat di wilayah setempat aman. Saat ini persediaan beras yang tersedia sekitar 19.000 ton.

Kepala Perum Bulog Subdivre setempat, Renato Horison mengatakan, persediaan beras yang tersedia di gudang saat ini sekitar 19.000 ton. Pihaknya memastikan ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga enam bulan ke depan akan tercukupi.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan pasokan beras, karena stok beras yang tersedia saat ini cukup melimpah,” kata Renato Horison saat menghadiri rapat koordinasi pasokan dan stabilisasi harga beras medium dengan Satgas Pangan, Disperindagkop, Mitra Bulog serta para pedagang, bertempat di kantor Bulog setempat, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, ketersediaan beras tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan stabilisasi harga beras di pasaran. Sehingga, untuk memperkuat jaringan koordinasi pihaknya pun melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras. “Untuk meredam gejolak harga di pasaran, kita lakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak,” katanya.

Pemerintah memastikan persediaan beras Bulog akan terus bertambah seiring masih ada musim panen di beberapa wilayah produsen beras. Persediaan beras yang aman akan meredam kenaikan harga beras yang terjadi di pasaran. “Jika diperlukan, Bulog juga siap melakukan operasi pasar untuk meredam gejolak harga pangan,” ujarnya.

Ketersediaan beras ini juga agar di pasaran tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yaitu sebesar Rp 9.450 per kilogram. Oleh karena itu, ketersediaan beras ini diharapkan benar-benar mampu meredam gejolak harga tersebut. “Intinya stok beras ini untuk meredam gejolak harga di pasaran. Saya yakin gejolak harga beras di Serang tidak akan terjadi,” ucapnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here