Rabu, 26 September 2018

Pertuni Tertarik PMI Cilegon

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menerima kunjungan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Cilegon. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim untuk saling mengenal antara Pertuni Kota Cilegon dengan PMI Kota Cilegon, Rabu (28/2/2018). Kunjungan Pengurus Pertuni Kota Cilegon tersebut diikuti oleh dua orang yang dipimpin Ketua Pertuni Kota Cilegon, Adik Rifai didamping Koordinator Humas Pertuni Kota Cilegon, Fajri di Markas PMI Kota Cilegon dan diterima oleh Kepala Divisi Sukarelawan, Fetty Puspita, Kepala Biro Administrasi Umum, Nurlela Sari dan sejumlah anggota sukarelawan PMI Kota Cilegon.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pertuni Kota Cilegon Adik Rifai mengaku tertarik dan ingin mengenal jauh dan bisa bermitra dengan PMI. “Kunjungan kami dari Pertuni Kota Cilegon disambut hangat oleh PMI Kota Cilegon. Kami sempat berbincang dan tertarik dengan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami pun berharap bisa lebih jauh mengenal dan bisa bergabung serta dapat bermitra dengan PMI,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sukarelawan PMI Kota Cilegon, Fetty Puspita merasa bangga dengan semangat Pengurus Pertuni Kota Cilegon yang datang ke PMI Kota Cilegon dalam rangka silaturahim untuk lebih mengenal PMI. “Alhamdulillah, hari ini kami dikunjungi Pengurus Pertuni Kota Cilegon dalam rangka silaturahim untuk saling mengenal. Kami pun merasa bangga dengan semangat pengurus Pertuni Kota Cilegon yang berkunjung ke PMI Cilegon. Mereka tertarik dan ingin bergabung (bermitra) dengan PMI,” ujarnya.

Fetty menuturkan, sesuai dengan visi dan misi PMI, pihaknya bermitra dengan siapapun dan Palang Merah Indonesia (PMI) mampu dan siap menyediakan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah internasional. “Misi kami ini menyebarluaskan, mengembangkan dan mendorong aplikasi secara konsisten prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,” ujarnya.

Kemudian, tutur dia, melaksanakan penguatan kemampuan organisasi secara berkelanjutan agar mampu melaksanakan tugas-tugas seperti, kesiapsiagaan di dalam bencana penanggulangan bencana berbasis dan konflik yang berbasis pada masyarakat. Bantuan dalam bidang kesehatan, termasuk bantuan kesehatan dalam keadaan darurat yang berbasis pada masyarakat. Pengelolaan transfusi darah secara profesional. Pengembangan dan penguatan kapasitas organisasi di seluruh jajaran PMI guna meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia, sumber daya dan dana agar visi, misi dan program PMI dapat diwujudkan secara berkesinambungan. (Himawan Sutanto)***


Sekilas Info

Kejari Kota Cilegon Diteror Ancaman Bom

CILEGON, (KB).- Kantor Kejari Cilegon mendapat teror ancaman bom lewat pesan singkat, Selasa (25/9/2018). Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *