Pertumbuhan Kredit Bank Jabar Banten Capai 13,6%

SERANG, (KB).- Pertumbuhan kredit Bank Jabar Banten (BJB) atau PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk tahun ini mencapai 13,6 persen (yoy). Per triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh BJB mencapai Rp 62,7 triliun. Menurut Direktur Utama (Dirut) BJB, Ahmad Irfan, semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup ini diimbangi dengan keberhasilan BJB menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen.”Ini menunjukkan lebih baik dibandingkan triwulan 1 tahun 2016 yang hanya sebesar Rp 2,84 persen,” ujar Ahmad kepada Kabar Banten usai membuka acara HUT ke-56 Bank BJB, Kamis (25/5/2017).

Good Corporate Governance

Dia mengatakan, catatan yang positif ini membawa laba bersih Bank BJB naik menjadi sebesar Rp 446 miliar. “Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, maka kami senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik,” tuturnya. Dalam perayaan HUT ke-56 BJB, dilaksanakan berbagai kegiatan yang menarik nasabah seperti zumba, jelajah kuliner nusantara, marching band, acara musik dan bermacam-macam hadiah doorprize dengan grand prize menarik.

Selain itu, Bank Jabar Banten juga memberikan bantuan sosial dan CSR yaitu pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim dan renovasi Masjid Banten Lama, Kota Serang. Dari kegiatan tersebut, BJB berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah baru melalui peningkatan Number Of Account (NOA) dan meningkatkan utilitas penggunaan BJB credit card dan debit ATM BJB atau produk KPR beserta produk-produk lainnya pada kota-kota di Indonesia khususnya di Kota Serang. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here