Persita Puncaki Klasemen Sementara Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia

TANGERANG, (KB).- Persita Tangerang berhasil menggeser Persiraja Banda Aceh di puncak klasemen sementara Grup B babak 8 besar Liga 2 Indonesia. Keberhasilan Pendekar Cisadane menduduki puncak klasemen sementara tersebut berkat kemenangan tipis 1-0 atas Persiraja, pada laga yang digelar di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Ahad (11/11/2018).

Kemenangan atas klub Aceh tersebut membuat Persita mengoleksi 7 poin dari empat laga disusul Persiraja dengan 6 poin di posisi ke-2. Sedangkan di posisi ke-3 dihuni oleh PSS Sleman dengan empat poin disusul oleh Madura FC dengan 3 poin. PSS Sleman dan Madura FC akan berhadapan pada laga ke-4, Senin (12/11/2018). Raihan tiga poin Persita tersebut sekaligus sebagai balas dendam karena sebelumnya dibungkam Persiraja 2-0 dalam laga tandang di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Pantuan Kabar Banten, bertanding di markas sendiri Persita langsung menekan pertahanan Persiraja. Anak asuh Wiganda Saputra tampak bernapsu untuk mencetak gol cepat. Terus menekan pertahanan Persiraja, Persita baru bisa mencetak gol di menit ke-9 melalui Hari Habrian yang berhasil lolos dari jebakan offside.

Gol tersebut tercipta berkat kejelian sang kapten Egy Melgiansyah yang memberikan umpan lambung ke kotak 16 meter pertahanan Persiraja. Dengan sekali sentuhan, Hari berhasil melepaskan tembakan tanpa mampu ditepis kiper Persiraja.

Tertinggal 1-0, Persiraja mulai bangkit. Di menit ke-11 sebuah peluang emas Andre Abu Bakar nyaris menyamakan kedudukan. Sayang sepekan pemain asal Jambi tersebut belum menemui sasaran. Saling serang antara kedua kubu membuat jalannya pertandingan semakin menarik.

Persita yang berambisi mencetak gol tambahan selalu gagal. Begitu juga dengan peluang Persiraja. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan. Memasuki babak ke-2, kedua kubu sama-sama memperagakan permainan terbuka. Persiraja yang mengincar poin dalam laga tersebut sering merepotkan pertahanan Persita.

Sejumlah peluang hasil kerja sama satu dua sentuhan berhasil diciptakan oleh para pemain Persiraja namun berhasil diredam pertahanan Persita. Memasuki akhir pertandingan, Persiraja berinisiatif terus menekan pertahanan klub wakil dari Provinsi Banten tersebut. Namun upaya Laskar Rencong belum dinaungi Dewi Fortuna sehingga kemenangan tipis 1-0 bertahan hingga usai.

Pelatih Persita Wiganda mengaku puas dengan kemenangan tersebut, karena sejak awal dirinya mengusung misi balas dendam. Sekaligus untuk mengamankan tiket lolos dari babak 16 besar. ”Kami memang ingin membalaskan dendam kami yang kalah saat laga tandang lawan Persiraja. Bersyukur hal itu bisa terpenuhi malam ini,” katanya.

Media Officer Persita Aries Maulansyah mengatakan, kemenangan tersebut sangat penting bagi Persita yang mengincar lolos Liga 1 Indonesia musim depan. ”Untuk sementara kami memimpin klasemen grup B,” ujar Aries, kemarin.

Ia menuturkan, kemenangan tersebut berkat kerja keras tim Persita dan dukungan suporter. Ia menilai, dalam laga tersebut Persiraja cukup merepotkan pertahanan Persita. ”Ini kemenangan penting bagi kami. Saya pikir kami layak menang dalam laga tersebut,” tutur Aries. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here