Persita Melaju ke Babak Semi Final Liga 2 Indonesia

SUMENEP, (KB).- Persita Tangerang berhasil melaju ke babak semi final Liga 2 Indonesia, dengan menjadi runner up grup B. Kepastian tersebut setelah pasukan Pendekar Cisadane berhasil menaklukkan Madura FC dengan skor 1-2, pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Ahmad Yani, Jawa Timur, Rabu (21/11/2018).

Berkat kemenangan tersebut, Persita mengantongi 10 poin yang membuat mereka mendampingi PSS Sleman ke babak semi final. PSS Sleman memuncaki klasemen akhir berkat kemenangan telak mereka menghadapi Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0.

Poin keduanya tidak mampu terkejar oleh peringkat ketiga klasemen, Persiraja, dengan 9 poin. Dengan regulasi Liga 2 Indonesia yang menetapkan 2 besar di masing-masing grup pada babak 16 besar, maka Persita melenggang ke babak semi final mendampingi PSS Sleman.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra bersyukur karena anak asuhnya tampil optimal. Menurut dia, kemenangan atas Madura FC bukti pemain Persita telah dewasa, meski pada pertandingan tersebut mereka sempat dipancing bermain keras.

“Kunci sukses pertandingan tadi adalah sabar, tidak emosi. Ketika pemain dikasarin, dan tidak membalas. Mereka tetap fokus pada permainan sepak bola, ya ini lah hasilnya (kemenangan). Saya sudah wanti-wanti apapun terjadi di lapangan tetap berada di koridor sepak bola, jangan sekali-kali emosi,” kata Wiganda.

Sementara itu, Media Officer Persita Aries Maulansyah mengatakan, kemenangan atas Madura FC sangat berharga. Ia menilai timnya layak menang karena berhasil meladeni gaya bermain terbuka tim tuan rumah. “Saya kira kami layak menang dan menyegel tiket semi final,” ujar Aries.

Di babak semi final, Persita dipastikan bertemu lawan kuat asal Pulau Sumatera Semen Padang yang menjadi pemuncak grup A. Sedangkan PSS Sleman menghadapi Kalteng Putra. “Kami akan menghadapi Semen Padang, kami optimistis bisa mengatasi Semen Padang dan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan,” tutur Aries.

Perlu diketahui, gol kemenangan Persita Tangerang atas Madura FC diciptakan oleh Aldi Al Achya dan Egy Melgiansyah. Sementara gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh Joko Prayitno melalui sepakan penalti. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here