Persita Bergairah di Bursa Transfer Liga 1 Indonesia

TANGERANG, (KB).- Klub sepak bola Banten Persita Tangerang, yang berhasil menjadi tim promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2020, terus bergairah di bursa transfer. Bahkan, Pendekar Cisadane belum berhenti hingga kebutuhan skuat terpenuhi.

Alasannya, masih akan ada beberapa pemain lokal yang akan bergabung ke tim Pendekar Cisadane musim ini, setelah sebelumnya sudah ada 11 rekrutan baru musim ini.

Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C. Putro berharap, setelah semua personel tim berkumpul dan skuat lengkap, akan ada laga uji coba dengan level berbeda yang akan dilakukan Persita nantinya.

“Pastinya ada, karena uji coba kemarin pemain belum komplet semua, uji coba dengan tim yang selevel juga belum kita lakukan. Pasti nanti akan ada uji coba dengan tim selevel setelah training camp,” ujarnya.

Bicara soal training camp, Persita berencana akan melakukan training camp di awal Februari mendatang. Yogyakarta akan dipilih sebagai lokasi Training Camp Persita tahun ini. Selama 10 hari, tim Pelatih Persita sudah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk membentuk teknik dan juga mempererat kekompakan tim.

“TC dilakukan untuk membangun chemistry dan juga untuk meningkatkan fisik pemain, terutama pemain yang baru bergabung, karena Persita kan hampir 50 persen diisi pemain baru,” ujar Widodo.

Menanti kejelasan regulasi

Sementara itu, persiapan jelang kompetisi tentunya bukan melulu soal tim, berbagai stakeholder yang terlibat juga tentunya berpengaruh pada kesuksesan penyelenggaraan kompetisi nantinya.

Salah satu persiapan yang juga harus diperhatikan dan dipahami dengan baik adalah soal regulasi. Namun sayangnya, satu bulan jelang kompetisi, belum ada regulasi yang jelas yang dirilis oleh pihak PSSI.

Menanggapi hal itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyayangkan keterlambatan perilisan regulasi musim ini.

“Padahal itu kan sangat penting untuk kita di klub mempersiapkan skema satu musim. Harusnya regulasi sudah jelas dari awal, paling tidak dua bulan sebelum kompetisi dimulai sudah dirilis. Jadi semua bisa bergerak cepat. Sampai sekarang saja belum ada kepastian soal regulasi, apakah berubah dari musim lalu atau tidak. Itu yang harusnya cepat disosialisasikan,” kata Nyoman. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here