Persikota Juara Liga 3 Regional Banten, Serang Jaya Harus Puas Runner Up

SERANG, (KB).- Serang Jaya harus puas menempati peringkat dua Liga 3 Regional Banten, setelah mengalami kekalahan dari lawannya Persikota Tangerang dengan skor tipis 0-1. Pertandingan keduanya berlangsung di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Ahad (18/8/2019).

Pertandingan berlangsung sengit dan memanas dari peluit pertama berbunyi, kedua kesebelasan sama-sama berjuang untuk kemenangan. Serang Jaya tak mau kalah di kandang, sedangkan Persikota tak mau malu di hadapan pendukungnya yang jauh-jauh datang melihat pertandingan krusial.

Namun sayang, di babak pertama kedua tim belum bisa mencetak skor satu pun. Demi mengamankan posisi paling atas di Liga 3 Regional tanah jawara ini.

Di babak kedua, setelah menurunkan Dean Nurhaji yang digantikan oleh Muhammad Hardi Cahyanto, Persikota sedikit lebih mendapatkan celah. Tak sia-sia sebagai status pemain baru yang diturunkan, Hardi akhirnya bisa merobek gawang Eji Pratama dan meyakinkan timnya untuk melaju sebagai juara.

Serang Jaya tak mampu membendung serangan lawannya dan tak dapat menembus lini pertahan Persikota, walhasil hingga pertandingan usai, Serang Jaya harus mengakui keunggulan Persikota dengan skor tipis 0-1.

Pelatih Serang Jaya Dede Kurnia mengungkapkan rasa kecewanya karena belum berhasil membawa tim asuhannya sebagai pemenang.

“Saya sedikit kecewa karena belum bisa membawa tim ini menyandang juara di liga 3 Banten, tapi inilah hasilnya. Saya mengapresiasi kepada pemain dan seluruh tim sudah berjuang sampai terakhir,” ucapnya.

Dengan menyandang status runner up, Dadang dan pihaknya akan terus optimistis dan mencoba di kompetisi selanjutnya.

“Tentu optimistis masih ada, karena melihat materi para pemain yang cukup bagus dan kompetitif, terus berjuang dan semangat Serang Jaya,” katanya kepada Kabar Banten.

Disisi sang juara, Pelatih Persikota Tangerang Adnan Mahing mengucapkan rasa syukur telah memenangi liga yang cukup bergensi ini, meskipun sedikit terseok-seok.

“Ya memang babak penyisihan kami terseok-seok, tapi alhamdulillah berkat kerja keras kami di babak 4 besar bisa melaju dengan mulus dan mengalahkan tim kuat Serang Jaya,” ujarnya.

Dengan meraih torehan yang gemilang dan cukup memuaskan, Adnan berharap dapat melaju ke liga 2 untuk mencicipi tantangan yang lebih tinggi.

“Kerja sama tim ini jangan sampai disini, jangan merasa puas, karena ada yang lebih menantang. Saya harap itu bisa dirasakan oleh kami,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here