Sabtu, 15 Desember 2018
Peserta seminar dan peserta robotik berfoto bersama.*

Persiapan Lomba Robotik, Unbaja Gelar Informatics Engineering Day 2018

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menyelenggarakan Informatics Engineering Day (IED) 2018, di Auditorium Unbaja, Senin (3/12/2018). Seminar tersebut untuk mempersiapkan perlombaan robotik pada pekan depan.

Ketua Pelaksana IED 2018 Arif Aldo mengatakan, seminar robotik itu bertemakan basic robotik, yang diikuti oleh 119 peserta seminar dan 70 peserta lomba robotik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memicu kreativitas mahasiswa Fikom Unbaja, serta ajang untuk menunjukkan bakat di bidang robotik,” kata Arif Aldo kepada Kabar Banten.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Syaechurodji mengatakan, seminar tersebut sangat penting untuk kemajuan perkembangan teknologi, khususnya di Universitas Banten Jaya. Sekaligus untuk memotivasi mahasiswa agar terus berinovasi dan mengembangkan karyanya, terutama di dunia robotik.

“Lomba robotik untuk ajang menuangkan kreativitas mereka. Sebab semakin berkembangnya teknologi akan banyak inovasi dalam membuat robot,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk menumbuhkembangkan kreativitas dalam robotik dan sportivitas dalam perlombaan. Diharapkan lahir generasi muda kreatif dan unggul di bidang robotik, yang akan berkontribusi bagi perkembangan teknologi.

“Mudah-mudahan kompetisi robotik dapat menjadi wahana pengembangan inovasi, baik segi teoritis maupun ilmu praktis. Media menumbuhkembangkan kreativitas melalui pengembangan teknologi robotik dan perkembangan riset dan pemanfaatan teknologi,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *