Perserang Yakin Raih Tiket 16 Besar

SERANG, (KB).- Klub Perserang Kabupaten Serang tetap yakin dapat meraih tiket 16 besar di Grup 2 Liga 2 Indonesia, meski saat ini margin dengan klub yang berada di zona aman selisih 3 poin. Meski begitu, Perserang masih mengantongi dua laga tersisa yakni laga tandang menghadapi PS Bengkulu dan laga kandang kontra Persita Tangerang. Diketahui, dengan hasil imbang 1-1 antara Persita Tangerang dan Cilegon United, maka margin Perserang dengan dua tim tersebut menjadi tiga poin. Alasannya, CU dan Persita yang menempati peringkat satu dan dua di klasemen sementara telah mengumpulkan 27 poin, sementara Perserang baru memiliki 24 poin.

Sementara klub yang berhak mengantongi tiket melalui zona grup ini hanya dua teratas klasemen saja, sementara peringkat tiga dan empat harus terlebih dahulu melewati zona play off. Beban Perserang dapat dikatakan berat, jika melihat laga tandang yang akan dihadapi Perserang, serta satu laga kandang menghadapi tim sesama Banten, Persita Tangerang. Maka Perserang harus mati-matian dalam dua laga terakhir tersebut, jika mereka ingin memastikan kantong terisi dengan tiket 16 besar. “Saya yakin kok kita masih bisa lolos. Kan kita masih unggul satu pertandingan. Bila mampu menang atas PS Bengkulu maka poin kita bertiga sama yakni 27,” ujar CEO Perserang Babay Karnawi.

Nah, lanjutnya, tinggal berjuang di laga akhir dengan Persita Tangerang. Bila Laskar Singandaru bisa menang, maka otomatis mereka lah yang lolos. Skenarionya lainnya, bila Perserang imbang dengan Persita, CU harus menelan kekalahan dari Persika Karawang. “Tapi saya tidak mau mengandalkan laga lain. Kami akan tetap fokus dulu pada laga dengan PS Bengkulu baru ke Persita. Untuk itu saya mohon doanya dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Serang untuk kesusksesan Perserang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapten tim Perserang, Agus Dani Akbar berjanji akan memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya. “Ini pertandingan tersisa dua lagi dan kedua-duanya harus kami menangkan bila ingin lolos,” katanya. Bila meladeni PS Bengkulu, pria yang kerap disapa Brekele itu yakin mampu menang. Soalnya, saat bermain di Serang, mereka menang dengan skor 1-0. Lalu, pertandingan ini juga sudah tidak berpengaruh lagi bagi PS Bengkulu. “Makanya, saya yakin menang. Tapi kami tidak mau takabur dulu. Yang penting berjuang sekuat tenaga, hasil akan mengikuti,” tuturnya. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here