Rabu, 26 September 2018
PUNGGAWA Perserang Oktovianus Maniani (kanan) saat menjalani laga uji coba menghadapi tim Porda Bogor, beberapa waktu lalu.*

Perserang Tantang Persib

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang Perserang akan menantang klub ternama Indonesia, Persib Bandung. Laga tersebut akan dilakoni kedua tim beda kasta dalam pertandingan persahabatan, yang akan dilangsungkan di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, 1 Maret mendatang.

Menurut Ketua Perserang Pilar Saga Ichsan, dipilihnya Persib Bandung sebagai lawan uji coba Perserang pada persiapan Liga 2 musim 2018 ini, karena Persib merupakan tim yang berada satu level di atas Perserang. Oleh karena itu, Persib menjadi lawan yang tepat untuk mengukur sejauh mana kemampuan Perserang, dengan kekuatan tim yang ada saat ini.

“Persib kan memang berada di Liga 1 Indonesia, jadi satu level di atas Perserang. Mereka menjadi lawan yang tepat untuk mengukur kemampuan tim Perserang saat ini. Jadi kami ingin melihat sejauh mana Perserang dengan komposisi pemain yang ada sekarang,” ujarnya kepada Kabar Banten, Rabu (21/2/2018).

Ia menambahkan, Perserang pada kompetisi liga Indonesia nantinya akan menghadapi lawan yang seimbang, karena sama-sama menjalani Liga 2 Indonesia. Oleh karena itu, memilih lawan uji coba yang berada satu level di atas Perserang, menjadi agenda yang dianggap sangat tepat.

“Selain untuk mengetahui kemampuan Perserang, beruji coba dengan tim yang berada di atas level tentu akan meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuan pemain. Setidaknya, jika mereka bisa mengatasi Persib, ya tentu saja mereka akan dapat dengan mudah menghadapi lawan-lawan yang ada di Liga 2 nanti,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihak manajemen Perserang pun memiliki kedekatan dengan pengurus Persib Bandung, sehingga komunikasi yang dijalin Perserang dapat diterima baik oleh Persib. Apalagi, Persib Bandung memang saat ini sedang membutuhkan lawan untuk pemanasan jelang bergulirnya Liga 1.

“Kami sudah sepakati pertandingan akan dijalani pada 1 Maret nanti di Stadion Maulana Yusuf. Kami juga sudah meminta agar Persib Bandung membawa pemain terbaik mereka, itung-itung untuk pemanasan mereka. Apalagi, di Serang kan memang banyak Bebotoh, jadi mereka pasti sangat dinantikan untuk berlaga di Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan, sebelumnya Perserang sudah menjalani laga persahabatan dengan dua tim. Setelah uji coba dengan Persib, bukan tidak mungkin Perserang akan kembali menjalani laga uji coba dengan tim yang kastanya berada lebih tinggi.

“Ya bukan tidak mungkin akan mengundang tim di atas Perserang lagi, tinggal melihat pelaksanaan menghadapi Persib nanti. Jika sukses dan masih ada waktu sebelum kompetisi bergulir, ya kami pasti akan menggelar laga uji coba lagi,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Muaythai Indonesia Banten Gelar Kejurda

SERANG, (KB).- Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk atlet muaythai di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *