Perserang tak Ingin Terburu-buru Rekrut Pemain

Manajemen Perserang Serang membantah pasif di bursa transfer Liga 2 Indonesia musim 2019. Meski belum mendatangkan sejumlah pemain anyar, manajemen tidak terburu-buru untuk merekrut amunisi anyar.

“Sebenarnya tidak pasif juga. Kami tidak diam, malah kami sudah ada menawar pemain untuk diajak bergabung,” ujar Manajer Tim Perserang Babay Karnawi didampingi Media Officer Perserang Daeng Jago saat dikonfirmasi Kabar Banten, Kamis (21/2/2019).

Manajemen Perserang, kata Babay, sebelumnya telah menyeleksi pemain yang akan diikat kontrak untuk Liga 2 Indonesia musim 2019. Mereka diseleksi saat laga uji coba di Stadion Heroik Kopassus, Kota Serang, Sabtu (9/2/2019). “Kemarin sudah seleksi pemain. Tapi setelah di Kopassus (Stadion Heroik) masih ada seleksi lagi,” kata Babay.

Ia menjelaskan, manajemen sedang menyusun program untuk mulai seleksi pemain untuk persiapan musim 2019. Persiapan ini mulai dilakukan pada bulan Februari. “Manajemen mulai melakukan persiapan. Kami juga mengundang beberapa pemain dari berbagai klub serta mantan pemain Perserang musim lalu untuk mengikuti seleksi,” ucap Babay.

Ketua Umum Perserang Pilar Saga Ichsan mengatakan, manajemen Perserang saat ini sedang membidik pemain yang berlaga di Liga 1 Indonesia untuk diajak bergabung. Meski demikian, Pilar enggan membocorkan identitas pemain tersebut karena masih dalam tahap komunikasi dan negosiasi. “Kami juga membidik pemain Liga 1 namun belum bisa panjang lebar karena masih proses,” kata Pilar.

Ia berharap nantinya skuad ini memiliki kualitas yang bagus agar target pihaknya untuk lolos Liga 1 bisa terealisasi. Oleh karena itu, ia meminta agar tim seleksi dapat memilih pemain terbaik untuk menjadi bagian dari Perserang di musim ini.

“Memang ada beberapa pemain yang telah melamar untuk bergabung. Kami belum putuskan dan akan lihat kualitas mereka. Jika memang bagus akan kami kontrak,” ucap Pilar.

Perserang akan mempertahankan pemain lama apabila masih layak dan dinilai mempunyai kualitas. Namun apabila muka lama tersebut mengalami penurunan performa maka manajemen akan mencari sosok pemain lain.

“Kemungkinan masih ada pemain musim lalu yang akan kami pertahankan. Untuk komposisinya nanti menunggu manajemen dan pelatih baru. Yang pasti ada beberapa nama yang akan dipertahankan kami masih dalam tahap negoisasi,” tutur Pilar. (Fahmi Sa’i)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here