Perserang Optimalkan Komunikasi

Perserang (Biru) saat berhadapan dengan Ceria FC pada pertandingan uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (18/6/2019).*

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang mengoptimalkan komunikasi antarlini, agar kekompakan tim semakin solid. Hal tersebut terus dibina sebelum tampil pada laga perdana di kompetisi Liga 2 Indonesia kontra Sriwijaya FC di Palembang.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, Perserang telah melakoni latihan terakhir pada Selasa (18/6/2019), sebelum bertolak ke Sumatera Selatan. Pada latihan terakhir jelang laga perdana tersebut, seluruh pemain terlihat dalam kondisi fit dan bugar.

“Semua fit dan bugar. Kami siap melakoni laga nanti. Hanya tinggal komunikasi saja yang perlu ditingkatkan, sampai tidak ada kesalahan teknis antara pelatih dan pemain,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari cedera pemain, pada latihan terakhir tersebut ia menerapkan strategi santai dan terkendali, tidak agresif dan ofensif. Bahkan cenderung defensif.

“Di pertandingan latihan terakhir ini, kami menginstrusikan kepada pemain untuk bermain aman dan pastikan menghindari benturan. Karena untuk mengantisipasi cedera sebelum berangkat ke Palembang nanti,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Ia pun memastikan kondisi seluruh tim Perserang sedang dalam performa terbaiknya, baik dari sisi strategi, komposisi, fisik maupun mental. Jaya berharap, Perserang dapat meraih hasil yang sangat memuaskan ketika di luar sana walaupun di kandang tim lain.

“Saya harap Perserang dapat mencuri poin penuh di sana, sehingga tak ada lagi istilah jagoan neon atau jago kandang saja,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here