Sabtu, 15 Desember 2018
Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Fatah Sulaiman (kiri ketujuh) foto bersama pemenang Cambridge Knowledge Quiz yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Untirta, di Auditorium Untirta, Senin (3/12/2018).*

Perpustakaan Untirta Ajak Manfaatkan E-Jurnal

SERANG, (KB).- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan sosialisasi Jurnal Elektronik dan Buku Elektronik, di Auditorium Untirta, Senin (3/12/2018). Pada acara seminar juga diumumkan pemenang Cambridge Knowledge Quiz.

Wakil Rektor Bidang Akademik Fatah Sulaeman mengatakan, pihaknya sudah mengembangkan karya ilmiah baik dosen dan mahasiswa, dan bentuknya masih berupa hard copy ke depan bisa berbasis elektronik.

“Kami sangat mendukung aktivitas kelembagaan. Saya sangat apresiasi kepada UPT Perpustakaan dan seluruh ketua prodi yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber referensi,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Kepala UPT Perpustakaan Udin Hermawan Sutanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta mengetahui tata cara mengakses jurnal elektronik dan buku elektronik yang diadakan oleh UPT Perpustakaan Untirta.

“Untuk meningkatkan pengetahuan baik pustakawan, dosen dan mahasiswa dalam penerbitan dan pengolahan jurnal. Kegiatan tersebut juga untuk memberikan motivasi kepada para dosen dan mahasiswa, untuk terus memanfaatkan jurnal di Cambridge,” ujarnya.

Ia berharap agar fasilitas jurnal elektronik yang telah ada di Perpustakaan Untirta dapat dimanfaatkan oleh dosen maupun mahasiswa. “Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini dapat membantu mahasiswa ataupun dosen Untirta untuk memanfaatkan fasilitas jurnal elektronik dari Untirta ataupun yang dari Kemenristekdikti,” ucapnya.

Narasumber Clinical Key e-Journal Siyam berharap kegiatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh fakultas dan Perpustakaan Untirta. “Sosialisasi bertujuan untuk mendayagunakan informasi, memudahkan akses informasi, dan untuk meningkatkan minat baca. Serta melatih daya analisis pengelola dan menambah wawasan,” katanya. (DE)*

 


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *