Selasa, 11 Desember 2018

Perpanjangan SIM Bisa di Alun-alun Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Keberadaan alun-alun kota cilegon sudah bisa dirasakan manfaatnya. Fasilitas umum yang baru diresmikan itu sebagai sarana tempat berkumpul kelompok warga dan organisasi. Baru-baru ini, untuk masyarakat Cilegon dan sekitarnya, yang berkunjung ke alun-alun bisa memperpanjang surat izin mengemudi (SIM). Kegiatan perpanjangan SIM ini digelar langsung oleh Satuan Unit Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Cilegon.

Kepala Unit (Kanit) Polisi Lalu lintas (Polantas) IPTU Yoesman mengatakan, pelayanan SIM keliling akan digelar di alun-alun kota cilegon. “Bagi Anda yang mempunyai SIM dan masa berlakunya hampir habis, bisa langsung datang ke alun- alun kota cilegon, tepatnya di sebelah barat berdekatan dengan gedung pusat informasi,” katanya.

Ia menuturkan, alasan alun-alun dijadikan tempat perpanjangan SIM karena lokasi tersebut sangat strategis. Apalagi di bulan Ramadan ini, banyak warga berkunjung ke alun-alun sambil menunggu waktu berbuka puasa. Jadi, sambil “ngabuburit” juga bisa memperpanjang SIM.

“Saya kira potensi cukup bagus, apalagi banyak masyarakat Cilegon yang nunggu waktu magrib di alun-alun, jadi sambil menunggu berbuka,” tuturnya.

Meski demikian, Polres tidak tiap hari membuka perpanjangan SIM di alun-alun, tapi hanya Rabu dan Sabtu selama bulan Ramadan, yang dimulai pada pukul 16.00 hingga 18.00. Ia mengimbau masyarakat Cilegon segera melakukan perpanjangan SIM jika SIM-nya telah habis masa berlakunya.

“Seminggu 2 kali untuk memperpanjang SIM jenis apa saja. Dan bagi masyarakat Cilegon yang belum memiliki SIM harapan kami segera datang ke Polres Cilegon untuk membuatnya karena itu adalah salah satu syarat dalam mengemudikan kendaraan,” ucapnya.

Selain perpanjangan SIM, di alun-alun kota cilegon juga ada jasa pemasangan untuk anti gores ID Card. Pemilik jasa pemasangan Siti Nur mengatakan, jasa pemasangan anti gores untuk semua ID Card mengikuti jadwal perpanjangan SIM.(HS)*


Sekilas Info

Jelang Pemilihan Calon Wakil Wali Kota Cilegon, PKS Lirik Reno

CILEGON, (KB).- Peta politik pada konstelasi pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon kini telah berubah. Tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *