Permudah Pembayaran, BRT Tangerang Akan Terapkan Lewat ”Cashless”

TANGERANG, (KB).- Dalam rangka memberikan kenyamanan, kemudahan, dan pembayaran yang lebih transparan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan setempat akan mulai menerapkan sistem elektronifikasi bagi pengguna transportasi Bus Rapid Transit (BRT) Trans Kota Tangerang.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menuturkan, program cashless yang akan diperuntukkan bagi kendaraan BRT merupakan langkah untuk mempermudah dalam memberikan kenyamanan kepada penumpang.

“Yang jelas ini sebagai bentuk layanan kami kepada masyarakat, agar lebih, aman, nyaman, dan teratur,” katanya, saat Sosialisasi Pembayaran Non-Tunai BRT Trans Kota Tangerang di Aula Kecamatan Karawaci, Rabu (11/9/2019).

Mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang tersebut menegaskan, bahwa program cashless yang akan diperuntukkan bagi kendaraan BRT tersebut, masih tahap sosialisasi. Di mana masyarakat hanya tinggal menempelkan saja kartu yang dimiliki ke mesin yang disiapkan. “Jadi, tidak perlu repot menyiapkan ongkos dan membayar ke sopir,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mendukung penuh program cashless tersebut. Karena, menurut dia, program cashless juga upaya mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. “Kalau lebih mudah, rapi, dan tertib otomatis masyarakat akan beralih dan dampak lebih jauhnya mengurangi kemacetan,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here