Senin, 23 Juli 2018

Permudah Pelayanan, Pemkot Cilegon Luncurkan 10 Aplikasi

CILEGON, (KB).- Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-19 Kota Cilegon, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meluncurkan sepuluh aplikasi berbasis online untuk mempermudah pelayanan kepada warga. Peluncuran aplikasi tersebut, menandai penerapan program Smart City.

“Melalui aplikasi yang kami luncurkan hari ini, pengurusan perizinan dapat diurus dengan mudah dan leluasa,” kata Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi di Cilegon, Jumat (27/4/2018).

Dengan demikian, tutur dia, masyarakat akan lebih mudah dan cepat mengakses informasi. Selain itu warga yang mengurus perizinan terhindar dari praktik pungutan liar (pungli). Melalui aplikasi tersebut, masyarakat juga dapat menyampaikan pengaduan, yang terjadi di kantor pelayanan.

Kesepuluh aplikasi yang diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-19 Kota Cilegon tersebut, yakni Cilegon Smart City, perizinan online, Puskesmas elektronik, perpustakaan digital, hibah dan bantuan sosial, barang milik daerah, serta manajemen jalan dan jembatan.

Selain itu juga terdapat layanan nomor panggilan darurat 112, layanan panggilan darurat 119, dan juga website ecommerce dan pusat inkubator wirausaha dan klinik UMKM (PIWKU).

Plt Wali Kota Cilegon berharap, dengan aplikasi tersebut, masyarakat Kota Cilegon dapat lebih melek teknologi. Saat ini, menurut Edi, teknologi menjadi satu kebutuhan dalam menunjang berbagai kegiatan masyarakat, mulai pendidikan sampai usaha. Dengan demikian dalam usianya ke-19, Kota Cilegon semakin maju dalam perkembangan teknologi dan pembangunan. (AH)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *