Perlindungan Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Sasar Notaris

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia Pandeglang-Lebak Bronto Hartono menyerahkan tanda mata kepada Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Lebak Rangkasbitung Edi Bawono Maedi.

PANDEGLANG, (KB).- BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi empat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia Pandeglang-Lebak, di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (20/8/2019).

Dalam sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut, notaris-notaris beserta stafnya diharapkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dari risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua, maupun pensiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia Pandeglang-Lebak, Bronto Hartono, SH, MKn dan Ketua Majelis Pengawas pada Pengda Ikatan Notaris Indonesia Pendeglang-Lebak Sutrisman serta 46 notaris di wilayah Pandeglang-Lebak.

Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia Pandeglang-Lebak, Bronto Hartono menyampaikan bahwa dirinya pernah merasakan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan saat bekerja menjadi karyawan di perusahaan. “Saya pernah merasakan manfaat yang luar biasa dari BPJS Ketenagakerjaan, karena dulu saya mantan HRD di perusahaan,” ujarnya.

Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Lebak-Rangkasbitung Edi Bawono Maedi berharap setiap notaris di daerah Pandeglang-Lebak bersama stafnya terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

“Kami berharap seluruh notaris dan stafnya mengikuti 4 program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi ketenangan bekerja dan kepastian di masa depan,” ujar Edi.

Untuk memudahkan pelayanan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta dari pengurus maupun anggota Ikatan Notaris Indonesia daerah Pandeglang-Lebak akan di topang oleh dua Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan yaitu KCP Lebak Rangkasbitung dan KCP Pandeglang Labuan.

BPJS Ketenagakerjaan juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit di daerah Lebak dan Pandeglang sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) seperti RS Kartini Lebak, RS Ajidarmo Lebak, dan RSUD Berkah Pandeglang. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here