Perkuat Kemampuan Bahasa Inggris, Siswa SMAT Al-Qudwah Belajar ke Kampung Inggris

Menguasai Bahasa Inggris sangat penting sebagai sarana memahami ilmu pengetahuan dan sarana komunikasi. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, karenanya sangat penting bagi siswa untuk memperdalam penguasaan Bahasa Inggris.

Untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris, SMA Terpadu Al-Qudwah mengirimkan siswanya untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri selama dua pekan yaitu pada 8-22 Desember 2018. Selama disana, mereka akan belajar tentang bahasa Inggris berikut praktik penggunaannya.

Program ini diikuti oleh 63 siswa kelas X SMAT Al-Qudwah kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan. Di tahun sebelumnya, program berlangsung selama satu bulan. Namun pada tahun ini program dilangsungkan selama dua pekan.

Pelepasan siswa dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Qudwatul Ummah KH Samson Rahman, MA. “Setelah kegiatan ini, kalian harus jadi kalian yang baru. Pengetahuan dan kemampuan yang baru. Ke Pare bukan sekadar untuk jalan-jalan atau refreshing, tapi untuk belajar. Learn and study. Untuk merasakan bagaimana hidup sesungguhnya,” ujar KH Samson Rahman.

Kunci dari penguasaan bahasa Inggris adalah praktik. Karena itu kabidik, lulusan S2 di Pakistan ini menekankan pembiasaan dalam berbahasa Inggris selama di lokasi program dan di sekolah.

Sementara itu, kepala SMAT Al-Qudwah, Iwan Supriana mengatakan, untuk mendukung program ini, sebelum berangkat ke Pare, para siswa diwajibkan untuk menghafal dan menguasai 1000 kosa kata Bahasa Inggris.

“Hal ini untuk mendukung program belajar di Pare, sehingga siswa semakin menguasai vocabulary, jadi semakin mudah untuk menguasai Bahasa Inggris” ungkapnya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here