Jumat, 22 Juni 2018

Perketat Pengamanan Perbatasan Lebak-Jabar

LEBAK, (KB).- Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnujarta mengharapkan kepada pihak aparat keamanan maupun masyarakat, untuk selalu memperketat pengamanan terhadap masyarakat yang hilir mudik di perbatasan antara Kabupaten Lebak dan Sukabumi tepatnya di Kecamatan Cilograng.

Harapan tersebut sangat beralasan, karena pihaknya khawatir tindakan kriminal seperti pembegalan, narkoba dan prostitusi di wilayah wisata pantai di Lebak Selatan dilakukan warga pendatang dari luar Lebak.

”Kami sangat menginginkan lokasi wisata maupun di lingkungan permukiman penduduk di Lebak bagian selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi aman dari tindakan kriminal. Sebagai langkah pencegahan, kami berharap agar pengamanan di perbatasan Lebak-Sukabumi diperketat,” ujar Junaedi Ibnujarta di hadapan Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolenel CZI Ito Hardiato, Plt Bupati Lebak Ino S Rawita, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto serta Wakapolres Lebak, Kompol Fredya, dalam acara silaturahim di Pendopo Pemkab Lebak, Jumat (9/3/2018).

Menurut Ketua Dewan, sejumlah kasus kriminal seperti pembegalan awal Februari 2018, pelakunya ternyata warga luar Lebak. Begitu pula saat dilakukan razia wanita penghibur di lokasi wisata, ternyata para wanita yang terkena razia itu bukan warga Lebak, melainkan berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

”Untuk mencegah warga luar Lebak yang akan melakukan tindak kriminal di wilayah Lebak, kami berharap agar pengawasan dan pengamanan lalu lintas warga di perbatasan Lebak-Sukabumi semakin diperketat. Minimal melalui pemeriksaan kartu tanda penduduk, serta maksud dan tujuan datang ke Lebak bagian Selatan, juga dipertanyakan,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel SZI Ito Herdiato mengatakan, mengingat dirinya akan segera mengakhiri tugas di Banten, menyakini penggantinya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melaksanakan pengamanan yang lebih ketat demi menciptakan kondusivitas di perbatasan Lebak dan Sukabumi, Jawa Barat serta umumnya di wilayah Banten.

”Kami harap semua lembaga yang saat ini sudah cukup solid harus terus bahu- membahu untuk menjaga stabilitas keamanan di Banten. Khusus harapan terkait pengamanan di perbatasan antara Lebak dan Sukabumi, pihaknya akan terus membantu aparat kepolisian,” tutur Kolenel CZI Ito Herdiato. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Wisatawan Serbu Pantai Sawarna dan Bageudur

MASSA libur panjang, seperti halnya libur Hari Raya Idulfitri sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *