Perketat Masuk Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Irna Narulita meminta tim gugus tugas dan aparat keamanan untuk memperketat penjagaan dan pemeriksaan check  point warga maupun pemudik yang keluar masuk Pandeglang. Hal tersebut sangat penting untuk  mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, penjagaan perbatasan juga harus lebih jeli dan teliti untuk mencegah aktivitas pemudik .

‎”Dengan mendirikan posko di perbatasan untuk memeriksa  warga yang keluar masuk wilayah Pandeglang. Dengan begitu dapat  memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Bupati Pandeglang  Irna Narulita saat meninjau posko check point di Jalan Gayam Wates Cadasari dan Terminal Kadubanen, Selasa (5/5/2020).

Menurut dia, dampak penyebaran Covid-19 sangat berbahaya. Oleh karena itu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota sering mengingatkan masyarakat untuk mentaati  imbauan pemerintah.

“Kami bisa secepatnya menangani Covid-19 dengan tuntas, namun jika selama ini masyarakat mengabaikan  atau tidak mentatai imbauan pemerintah, maka sampai kapanpun penanaganan Covid-19 tidak akan pernah selesai,” ujarnya. ‎

Menurut dia, penyebaran virus corona yang berkepanjangan tentu  mengganggu kondusivitas daerah, ekonomi, sosial dan lainnya. Maka  dari itu pemerintah daerah terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19. Sedangkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dibutuhkan kesadaran warga untuk  mentaati imbauan dan anjuran pemerintah.

 “Saat ini Pemkab bersama jajaran TNI-Polri akan memperketat aktivitas keluar masuk Pandeglang. Ini dilakukan semata untuk  mencegah perluasan penyebaran virus corona menjelang  musim mudik, “tuturnya. 

Sementara itu, Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mengatakan jajaran kepolisian,  TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan,  Dishub,  BPBD,  Satpol PP dan instansi vertikal lainya terus berjaga-jaga di wiayah perbatasan. ‎

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk Pandeglang ,  baik roda dua maupun roda empat. Kami melakukan tes kesehatan, cek suhu badan. Apabila di temukan ada warga yang suhu badanya tinggi,  akan ditindaklanjuti untuk dilakukan pelayanan kesehatan yang lebih berkala,” ucapnya. 

Menurut Lutfi, ke depan pemeriksaan akan lebih di perketat, karena sebentar lagi menghadapi musim mudik. Meski sudah ada larangan untuk tidak melakukan mudik dari pemerintah, namun tidak menutup kemungkinan ada saja pemudik yang datang ke Pandeglang.

“Jadi, kami akan perketat akses keluar masuk wilayah Pandeglang,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here