Senin, 22 Oktober 2018

Perkenalkan Investasi Saham, BEI Segera Buka Galeri di Kampus

SERANG, (KB).- Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Serang segera
membuka galeri investasi di sejumlah kampus yang ada di Banten. Upaya tersebut bagian dari upaya BEI memperkenalkan investasi saham kepada masyarakat.

Pihak kepala kantor perwakilan BEI Serang menyebutkan, untuk saat ini sudah ada dua kampus terkemuka di Kota Serang yang sudah dipilih untuk dibuka galeri investasi. Bahkan, galeri investasi ini bisa saja dibuka di seluruh kampus yang ada di Banten.

“Untuk tahap awal gerai investasi kampus akan dimulai di dua kampus dulu, dan mulai direalisasikan tahun ini,” ucap Kepala Kantor Perwakilan BEI Serang, Achmad Dirgantara, Kamis (3/5/2018).

Dijelaskan, galeri investasi merupakan suatu gambaran atau pajangan dari BEI di kampus-kampus. Ini bagian dari upaya BEI memperkenalkan investasi saham kepada masyarakat, utamanya kepada mahasiswa agar lebih mengenal investasi, saham dan pasar modal.

“Kami melihat, masyarakat Banten sudah mulai paham akan keuntungan investasi dan pasar modal. Untuk lebih luas memperkenalkannya, kita pun merambah ke kampus-kampus,” katanya.

Pihak BEI optimistis, pertumbuhan pasar modal dan investasi di Banten, khususnya Serang dan Cilegon semakin berkembang pesat. Hal itu bisa dilihat, kunjungan masyarakat ke kantor perwakilan BEI baik hanya sekadar bertanya maupun membuka rekening saham.

“Kenapa kami membuka galeri investasi di Serang?Jawabannya, karena masyarakat di Banten sangat potensial dan sangat terbuka dalam mempelajari pasar modal dan investasi,” ujarnya.

Selain membuka gerai investasi di kampus, BEI juga telah memiliki program Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dilakukan dua kali dalam satu bulan dan dibuka untuk umum. Saat ini, SPM tersebut sudah berjalan.

Buka kantor cabang di Bansel 

Bahkan, BEI sudah merencanakan untuk membuka kantor perwakilan di Banten Selatan (Bansel), Pandeglang dan Lebak.

“Untuk wilayah Banten Selatan, kami sudah memiliki data. Tetapi masih harus koordinasi dengan kantor pusat, untuk melihat sekolah mana yang potensial. Kami memang berencana untuk membuka disana,” tutur Kepala Kantor BEI Serang. (Rizki Putri/PG)*


Sekilas Info

Indocomtech 2018 Sajikan Produk dan Edukasi Teknologi Terkini

JAKARTA, (KB).- Indocomtech 2018, pameran teknologi informasi dan komunikasi tertua di Indonesia akan kembali digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *